-->

Harbokir Dan Wangsit Local Pendekar Go International Dalam Hut Jne 26 Tahun

Harbokir Dan Wangsit Local Pendekar Go International Dalam Hut Jne 26 Tahun
Harbokir Dan Wangsit Local Pendekar Go International Dalam Hut Jne 26 Tahun
November ini JNE merayakan hari kesudahannya yang ke-26 tahun. Untuk itu JNE mengundang Blogger dalam sebuah Gathering yang bertemakan “Local Hero Go International” di XXI Lounge Plaza Senayan, Jakarta. Dalam jadwal ini juga hadir media, dua narsum, dan host ternama Kemal yang masih sanggup dengar siarannya di stasiun radio swasta (VJ Kemal). JNE Blogger gathering ialah wujud apresiasi JNE terhadap blogger yang sudah berkontribusi terhadap kemajuan industri pengiriman ekspress.




Sebelum jadwal dimulai, para tamu seruan disuguhkan pemutaran video layanan JNE terbaru yaitu JMT (JNE Motorcycle Transport) yaitu layanan jasa pengiriman motor anda dari satu lokasi ke lokasi lain dengan proses pemindahan yang kondusif dan terpercaya menggunakan kendaraan khusus. Tepat waktu, terbaik, aman, terpercaya dan JNE melaksanakan dengan Hati sebagai bukti Connecting Happines yang menjadi tagline JNE.
 
Iklan kartun JMT
Setelah tamat makan, tak usang terdengar bunyi VJ Kemal yang  berakting menyerupai kurir JNE mengantar kiriman khusus untuk satu orang blogger dan media terpilih yang kemudian dilanjutkan dengan pengumuman Top 3 Blogger dan Jurnalis yang mendapat jalan-jalan plus fasilitas ke Bali dari JNE. Meski beberapa blogger yang hadir sempat resah itu cuilan jadwal yang mana sebab ketinggalan info. Kepada yang Top 3 yang terpilih juga mendapat plakat dari JNE.

Top 3 Jurnalis versi JNE
Inspirasi Local Hero Go International dari Yuk Bisnis dan Cotton Ink
Jaya Setiabudi lebih dikenal sebab bukunya The Power Of Kepepet, itu ratifikasi Jaya sendiri tetapi ternyata Jaya termasuk pakar seseorang yang pakar di bidang pengembangan UKM dan e-commerce. E-commerce bagi Jaya ialah masa depan sayangnya e-commerce sekarang masih banyak dikuasai oleh gila sebab Indonesia masih lemah di branding dan database (no branding, no database). E-commerce terbesar di Indonesia selama ini hanya memanfaatkan UKM seharusnya sanggup membesarkan UKM. Banyak UKM dan banyak ide segar di Indonesia yang sanggup maju kalau dibantu.
 
VJ Kemal dan Jaya (kanan)
Untuk itu Yuk Bisnis hadir dan terintegrasi dengan UKM untuk membantu UKM masuk di ranah online. Dengan menjadi anggota Yuk Bisnis mendapat kelebihan menyebarkan UKMnya dengan branding melalui Rename, Repackage dan Repositioning yang inti untuk menguasai merek dan branding. Jika belum memiliki sebuah produk maka beranilah menciptakannya sendiri. Aktivitas untuk membuat pelanggan loyal versi Jaya Setiabudi ya branding itu. Saling membantu dalam komunitas untuk saling membangun UKM, sehingga militansi tim menjadi pujian dalam Yuk Bisnis. Yuk Bisnis mendapat pendapatannya dari Abodemen setiap bulan yang bertambah seiring progres member, Aplikasi, Konten edukasi, ebook,videobook dan pelatihan. Belajar, Praktek dan Berbagi ialah prinsip yang dipegang komunitas bersama Jaya S. Yuk Bisnis hanya menyediakan platform bisnis dan mendorong UKM untuk memperkuat brandnya sendiri.

Senada dengan Jaya S., Ria S. sebagai founder Cotton Ink juga ingin memajukan produk lokal kita "Jangan cuma jualin brand asing/import,tapi kita mesti create brand sendiri,” ujar Ria. Untuk sanggup create brand sendiri yang utama ialah berani bergerak dan menjalankan, jangan terlalu muluk berkonsep. Mulai dari yang ada dulu dan disertai dengan riset tren yang sedang berlangsung. “Tren itu buatan insan atau settingan, contohnya dalam dunia fashion demam isu summer. Itu semua semata hanya untuk mempermudah dan menjadi contoh dalam dunia fashion saja,” tegas Ria dan lebih menentukan untuk localize the trend.



Diakui Ria, brand Cotton Ink sanggup hingga sejauh ini sebab layaknya pepatah Cina yang pertama berada di medan perang itu yang menang dan itu yang terjadi pada Cotton Ink yang tahun 2008 memiliki produk ready to wear yang masih jarang di pasaran. Sepakat dengan Jaya S. bahwa e-commerce menjadi masa depan dunia bisnis sekarang. Dunia digital dan media umum sangat membantu penjualan dan branding suatu produk.

Keduanya, Jaya S. dan Ria S. kompak untuk memajukan produk lokal dan UKM sendiri. “Tanamkan di benak kita, Nista menggunakan barang dari luar,” tegas Jaya. Ria pun menentukan untuk memajukan brand Cotton Ink di Indonesia semoga Cotton Ink dikenal sebagai produknya Indonesia. Patut menjadi wangsit untuk toko online yang sedang membangun ataupun gres mau berencana untuk memulai sebuah usaha.

Harbokir Merayakan HUT JNE 26 Tahun
 Pencapaian JNE hingga ketika ini salah satunya ialah sebab kepercayaan pelanggan. Sebagai bentuk apresiasi kepada para pelanggan dan pengguna JNE, pada HUT 26 tahunnya mengadakan jadwal Harbokir (Hari Bebas Ongkir) atau gratis biaya kirim untuk seluruh pelanggan, baik retail customer maupun corporate customer. Harbokir berlaku untuk semua produk layanan pengiriman mulai dari YES, Reguler dan OKE pada tanggal 26 dan 27 November 2016 untuk pengiriman intra wilayah Jabodetabek (dari tujuan Jabodetabek) serta intracity /dalam kota (dari dan tujuan paket di kota yang sama) di seluruh Indonesia dengan berat paket maksimum 2 kg. Detail 55 kota ada disini...
 
doc. JNE

Presiden Direktur JNE, M. Feriadi memberikan bahwa di setiap perayaan hari jadinya, tiap tahun JNE selalu mengadakan jadwal aktivitas untuk menawarkan kebahagiaan dan manfaat kepada seluruh karyawan JNE. Pada perayaan puncak HUT JNE 26 Tahun ribuan karyawan JNE akan diundang ke Wisma Aldiron di Jl. Jendral Gatot Subroto, Jakarta. JNE akan membagikan aneka macam macam dorprize kepada karyawan JNE. JNE juga memanjakan media dan blogger pada gathering dengan membagikan aneka macam macam hadiah yang luar biasa banyaknya dan goodiebag yang sangat bermanfaat isinya. Semoga JNE sanggup terus memperbaiki kekurangannya, meningkatkan layanannya dan banyak membantu UKM.-RGP-
Advertisement