-->

Kolak Pisang Raja Yang Lezat

Kolak Pisang Raja Yang Lezat
Kolak Pisang Raja Yang Lezat
Buah pisang raja yaitu buah yang mempunyai rasa yang sangat enak. Buah pisang ini dapat dijadikan dengan aneka macam sajian makanan. Buah pisang raja ini banyak dijual di pasar-pasar. Harganya pun relatif murah. Dari buah pisang raja ini dapat jadikan pisang goreng, dapat dibentuk keripik pisang dan juga dapat dibentuk kolak pisang.

Cara menciptakan kolak pisang raja sangatlah mudah. Karena sangat gampang maka sebaiknya anda menciptakan sendiri masakan kolak pisang itu. Kelezatan kolak pisang raja setara dengan kelezatan kolak pisang kepok. Hanya saja bedanya kalau pisang kepok lebih kenyal, sedang pisang raja kurang. Masakan kolak pisang ini dapat anda masak kapan saja ketika anda menginginkannya.

Namun akan lebih terasa nikmat dan mak nyus... jikalau kolak pisang ini dimakan sebagai sajian pembuka dikala berbuka puasa di bulan Ramadhan. Sebab kolak ini akan terasa mantap di lidah. Rasa lapar yang seharian alasannya yaitu puasa akan menciptakan cita rasa kolak ini semakin menjadi bertambah nikmat. Bagaimanakah resep cara menciptakan kolak pisang ?

Buah pisang raja yaitu buah yang mempunyai rasa yang sangat enak  Kolak Pisang Raja Yang Lezat

Resep cara menciptakan kolak pisang raja

kolak pisang raja sama menyerupai dengan cara menciptakan kolak pisang kepok atau kolak pisang-pisang lainnya. Perbedaannya hanya buah pisang yang dimasaknya. Karena yang akan dibentuk kolak yaitu pisang raja, maka yang dipakai yaitu pisang raja. Berikut ini yaitu cara menciptakan kolak pisang raja.
  • Sediakan 10 buah pisang raja/ lebih (sesuaikan dengan kebutuhan), dan iris menjadi dua /tiga bagian.
  • 150 air santan /lebih (sesuaikan dengan kebutuhan)
  • 8 sendok makan gula pasir (sesuaikan dengan kebutuhan)
  • 8 sendok makan gula merah (sesuaikan dengan kebutuhan)
  • 2 sendok vanili
  • 2 lembar daun pandan.

Setelah bahan-bahan tersedia, maka lakukan langkah-langkah berikut ini:
  1. Tuangkan air santan ke dalam panci, kemudian masukan pisang raja, kemudian panaskan hingga hingga mendidih.
  2. Setelah air mendidih masukan gula pasir, gula merah, daun pandan, dan vanili. Aduk hingga merata. Setelah kolak matang dapat anda sajikan.
Advertisement