-->

Hidupmu Yaitu Cerminan Dari Kebiasaanmu, Kalau Kamu Ingin Perubahan Dalam Hidupmu Maka Ubahlah Kebiasaanmu

Hidupmu Yaitu Cerminan Dari Kebiasaanmu, Kalau Kamu Ingin Perubahan Dalam Hidupmu Maka Ubahlah Kebiasaanmu
Hidupmu Yaitu Cerminan Dari Kebiasaanmu, Kalau Kamu Ingin Perubahan Dalam Hidupmu Maka Ubahlah Kebiasaanmu


Hidupmu ialah cerminan dari kebiasaanmu, jikalau kamu ingin perubahan dalam hidupmu maka ubahlah terlebih dahulu kebiasaanmu. Karena keperibadian terbentuk dari kebiasaan diri, dan kamu harus tahu hal ini bahwa keperibadian ialah kunci dari kesuksesan hidup, bila peribadimu selalu baik maka tentu hidup yang baik nan sukses akan menyambut.

Bila Kau Ingin Memperbaiki Keadaan Hidupmu, Maka Terlebih Dululah Kau Sadari Hal Apa Yang Senantiasa Kau Lakukan

Maka, bila kamu ingin memperbaiki keadaan hidupmu, mulailah terlebih dahulu kamu sadari hal apa saja yang telah senantiasa kamu lakukan selama ini. Seperti apa kehidupanmu dikala ini? Sudah sejahterakah? Sudah sehatkah? Atau secara gamblangnya sudah sukseskah? Semua pertanyaan itu akan kamu jawab bila kamu berhasil bijaksana dalam memperbaiki kebiasaanmu.

Karena Bisa Makara Kebiasaanmu Selama Ini Menyekatmu Dalam Hal Yang Salah, Namun Tak Kau Sadari Sebab Kau Menganggapnya Biasa

Karena dapat jadi kebiasaanmu selama ini menyekatmu dalam hal yang salah, namun tak kamu sadari lantaran kamu menganggapnya biasa. Misal, kamu mengeluhkan keadaan yang senantiasa membelenggumu, kamu menganggap takdir Allah begitu sadis terhadapmu, padahal dapat saja semua belenggu yang kamu anggap sadis tadi memang kamu yang ciptakan, jawaban kebodohan diri yang tak mau mndekat pada Allah.

Kesalahan Kecil Yang Tersembunyi Tapi Dilakukan Secara Berulang-ulang Akan Membuka Jurang Kesalahan Yang Dalam Secara Perlahan

Sadarilah, kesalahan kecil yang tersembunyi tapi dilakukan secara berulang-ulang akan membukan jurang kesalahan yang mendalam secara perlahan, sampai jadinya tanpa sadar kamu akan terperangkap seketika didalamnya, dan bila kamu tak mau hal yang menyerupai itu terjadi dalam hidupmu dikala ini, maka ubahlah apa-apa yang menjadi kebiasaanmu, dan telitilah kebiasaan jelek apa yang kamu anggap biasa, sesudah itu perbaikilah secara bijaksana.

Introspeksilah Terlebih Dahulu Sebelum Kau Mengeluhkan Hidupmu, Karena Takut Yang Membelenggumu Bukan Takdir Dari Allah, Tapi Kebiasaan Buruk Yang Tak Kau Sadari

Introspeksilah terlebih dahulu sebelum kamu mengeluhan hidupmu, lantaran takut yang membelenggumu tadi bukan lantaran takdir Allah yang sangatlah pelik, tapi lantaran kebiasaan burukmu yang tak kamu sadari. Ada? Pasti ada, lantaran kadang kita terlalu lengah terhadap kenyamanan diri, sehingga tak sadar bahwa kebiasaan diri menyerupai racun yang mematikan kita secara perlahan.

Karena Bila Kebiasaanmu Memang Sudah Baik, Maka Tentu Segala Hal Yang Kau Lakukan Dalam Hidupmu Akan Pula Baik

Jadi, biasakanlah diri dengan kebiasaan yang membawa diri kita baik dan makin baik seterusnya, lantaran bila kebiasaanmu memang sudah baik maka tentu segala hal yang kamu lakukan dalam hidupmu ini akan pula baik, sehingga membentuk keperibadian yang benar-benar baik.
Oleh karenanya sebelum kehidupan membentuk kepribadian kita, kita dahulu yang membentuk kepribadian. Kita bentuk kepribadian melalui kebiasaan-kebiasaan baik biar jalannya kehidupan kita dapat menjadi lebih baik. Sebab, Kepribadian insan ialah cerminan dari kehidupannya.

Advertisement