-->

Rumah Tangga Senang Bukan Dilihat Dari Seberapa Besar Honor Suami, Tapi Seberapa Besar Tanggung Jawab Suami

Rumah Tangga Senang Bukan Dilihat Dari Seberapa Besar Honor Suami, Tapi Seberapa Besar Tanggung Jawab Suami
Rumah Tangga Senang Bukan Dilihat Dari Seberapa Besar Honor Suami, Tapi Seberapa Besar Tanggung Jawab Suami
Wanita harus selalu menyadari akan hal ini, bahwa rumah tangga senang itu bukan dilihat dari seberapa besar honor seorang suami, tapi seberapa besar tanggung jawab suami dalam memenuhi hak dan kewajibannya sebagai seorang imam keluarga.



Karena sebesar apapun honor suamimu kalau dia tidak bisa bertanggung jawab kepada tugasnya dalam menjagamu, membimbingmu, mengarahkanmu, dan melindungimu, maka hidupmu takkan pernah bahagia. Sebab, harta itu hanya penunjang kedua sesudah tanggung jawab seorang suami terpenuhi.

Maka jangan hingga membiasakan mengeluh kepada suami lantaran penghasilannya tidak sebesar tetangga, alasannya yaitu kamupun tidak tahu niscaya bagaimana kehidupan mereka sebenarnya. Dan bisa jadi suami tetangga yang kau anggap baik dari segala aspek, tanggung jawabnya tak sebesar tanggung jawab suamimu.

Kebahagiaan Didalam Rumah Tangga Tercipta Saat Seorang Suami Selalu Menyadari Akan Tanggung Jawabnya

Ingatlah, kebahagiaan didalam rumah tangga itu tercipta ketika seorang suami selalu menyadari akan tanggung jawabnya. Hidupmu akan senang ketika pria yang ada disampingmu benar-benar menyadari bahwa tanggung jawab terbesarnya yaitu selalu membuatmu senang dalam balutan kasih sayang Allah, bukan hanya dalam balutan kasih sayang dunia yang berupa harta.

Keadaan Rumah Tangga Akan Selalu Damai Dirasa Saat Seorang Suami Mampu Menjadi Imam Yang Sadar Akan Hak Dan Kewajibannya

Karena keadaan rumah tangga akan selalu tenang dirasa ketika seorang suami bisa menjadi imam yang sadar akan hak dan kewajibannya. Sebab ketika suami menyadari hal tersebut, maka sudah niscaya tanggung jawabnya akan terpenuhi dengan baik, ntah itu dalam menafkahimu, menjagamu, menghormatimu, dan membimbingmu biar selalu dalam kebaikan.

Ingatlah! Harta Bukanlah Faktor Utama Yang Menjadikan Rumah Tangga Itu Bahagia

Ingatlah para istri…harta bukanlah faktor utama yang mengakibatkan rumah tangga itu bahagia, lantaran harta itu akan membuatmu merasa senang ketika yang memiliki harta tahu bagaimana dia harus menggunakannya dengan tanggung jawab yang dia miliki.

Itu artinya tanggung jawablah faktor utama yang akan membuat rumah tanggamu akan bahagia, lantaran ketika suami sudah bertanggung jawab maka sudah niscaya dia tidak akan membuatmu hidup seadanya, alasannya yaitu aki-laki yang bertanggung jawab akan selalu memprioritaskan kebahagian istrinya.

Sebesar Apapun Gaji Suamimu Jika Ia Tidak Memenuhi Tanggung Jawabnya, Hidupmu Tidak Akan Pernah Bahagia

Maka dari itu, perempuan jangan membiasakan diri mengeluh terus menerus kalau suamimu belum bisa membahagiakanmu dalam berharta semata. Karena sebesar apapun honor suamimu kalau dia tidak memeuhi tanggung jawabnya, maka hidupmu tidak akan pernah bahagia.

Perbandingan kecilnya adalah, suamimu berharta dia memenuhi segala yang kau butuhkan dengan harta yang dia miliki, tetapi sayangnya dia tidak bisa menjagamu, menghormatimu dan mengarahkanmu kepada kebaikan.

Kebiasaannya hanya bersenang-senang terus dengan perempuan lain tanpa memikirkan perasaanmu, lantaran dia sudah merasa mahir dengan harta yang telah diberikan kepadamu, maka tidakkah kau merasa kecewa dan galau ketika orang disampingmu ternyata berlaku seadanya terhadapmu?

Harta Yang Paling Berharga Dalam Rumah Tangga Adalah Saat Suami Memenuhi Tanggung Jawabnya

Karena harta yang paling berharga dalam berumah tangga tolong-menolong yaitu ketika seorang suami bisa memenuhi tanggung jawabnya dalam menunaikan hak dan kewajibannya.

Harta ataupun honor yang besar itu yaitu penunjang kedua dalam membuat kebahagiaan yang mendamaikan, alasannya yaitu yang bertanggung atas terciptanya kebahagiaan itu yaitu orangnya bukan apa-apa yang dimilikinya. Karena semua yang kita miliki tidak akan membuat kita bahagia, kalau kita tidak tahu caranya senang trlebih dahulu.
Advertisement