-->

Tugas Kita Hanya Menjalani Takdir Allah Dengan Ikhlas, Jangan Tanya Mengapa Sebab Allah Tahu Yang Terbaik

Tugas Kita Hanya Menjalani Takdir Allah Dengan Ikhlas, Jangan Tanya Mengapa Sebab Allah Tahu Yang Terbaik
Tugas Kita Hanya Menjalani Takdir Allah Dengan Ikhlas, Jangan Tanya Mengapa Sebab Allah Tahu Yang Terbaik

 
Tugas kita sebagai seorang hamba ialah hanya menjalani apa-apa yang ditakdirkan Allah dalam hidup ini dengan nrimo dan bijaksana, maka jangan tanya mengapa ketika persoalan hidup tiba menyapa kita, lantaran sudah niscaya Allah tahu yang terbaik untuk kita.

Tidak Usah Mentitah Allah Dengan Terus Membandingkan Masalah Hidupmu Dengan Masalah Orang Lain

Jadi, tidak usah mentitah Allah dengan terus membandingkan persoalan hidupmu dengan persoalan orang lain. Karena jikalau kita hanya berlaku demikian.
Maka artinya kita teah tiak percaya pada Allah, bahwa hanya Allah lah yang kuasa satu-satunya yang maha adil dalam mengatur hidup masing-masing hambanya.

Tidak Usah Mengeluhkan Keadaan Yang Saat Ini Tengah Membelenggu, Sadari Saja Bahwa Dibalik Kesulitanmu Allah Akan Hadirkan Kemudahan Yang Sempurna

Tidak usah mengeluhkan keadaan yang ketika ini tengah membelenggumu, sadari saja bahwa dibalik kesulitanmu maka Allah akan hadirkan fasilitas yang sempurna. Sebab, dalam firman-Nya Allah sudah berjanji bahwa Dia akan mendatangkan fasilitas dibalik kesulitan yang ada.

Tidak Usah Lebay Dengan Berkata “Ingin Mati Saja” Saat Kesulitan Hidup Datang Menyapa, Karena Saat Mati Kau Belum Tentu Juga Bahagia

Tidak usah lebay dengan berkata “Ingin mati saja” ketika kesulitan hidup tiba menyapai, lantaran apabila kau memang ditakdir mati seketika itu juga oleh Allah, kau belum tentu senang didalam kubur, Mengapa?

Karena kau sendiri belum tahu bukan, seberapa banyak amal baik yang telah kau lakukan sebelumnya, dan apakah kau pikir perhitungan persoalan akan selesai sesudah kau mati? Tentu tidak, bahkan ketika kau mati perhitungan persoalan yang hakiki akan segera dimulai.

Tidak Usah Memvonis Dengan Berkata “Allah Tidak Adil” Saat Masalah Membelenggumu, Karena Justru Allah Maha Adil Sehingga Ia Memberimu Pelajaran Lewat Sebuah Masalah

Tidak usah memvonis dengan berkata “Allah tidaklah adil terhadapku” ketika persoalan seolah-olah mengikatmu dalam belenggu, lantaran justru Allah memang maha adil sehingga dia memberimu pelajaran lewat sebuah persoalan yang sekarang membelenggumu.
Maka, berbijaklah untuk tetap menjalani hidupmu sesulit apapun itu, lantaran jikalau kau terus berbijaksana, sudah tentu pada jadinya kau menyadari bahwa ketentuan Allah lah yang terbaik.

Bersabarlah, Sebab Tak Ada Masalah Yang Allah Hadirkan Dalam Hidup Kita Tanpa Membawa Makna Yang Indah

Bersabarlah lantaran tak ada persoalan yang Allah hadirkan dalam hidup kita tanpa membawa makna yang indah. Jadi, maknailah terlebih dahulu ketika persoalan Allah hadirkan untuk kita dengan kebijkasanaan dan keikhlasan hati yang mendalam.
Karena jikalau hati sudah terbidik demikian, maka Allah akan bukan mata kita untuk melihat semua ketetapan indahnya.

 

 

 

Advertisement