-->

Panduan Cetak SK Tunjangan di Satker Madrasah Negeri

Panduan Cetak SK Tunjangan di Satker Madrasah Negeri
Panduan Cetak SK Tunjangan di Satker Madrasah Negeri
Berikut langkah-langkah cetak SK Tunjangan di Madrasah Satker Negeri oleh Admin Madrasah :

1. Login sebagai admin madrasah pada layanan http://simpatika.kemenag.go.id/

2. Pilih layanan SIMPATIKA MADRASAH.

3. Selanjutnya, pada halaman Beranda SIMPATIKA Madrasah pilih menu Pendidik & Tenaga Kependidikan >> Tunjangan Guru, kemudian pada kolom Kelola Data Tunjangan klik tombol Kelola Data Tunjangan.

4. Pada laman dasbor tunjangan, tentukan tahun dan bulan terlebih dahulu. Klik tanda panah pada kolom tahun dan bulan untuk memilih.

5. Selanjutnya Admin Madrasah akan ditampilkan daftar PTK pada madrasah tersebut dengan status tunjangan disetujui atau tidak disetujui pada tahun dan bulan tersebut.

6. Untuk mengubah status tunjangan yang telah disetujui menjadi tidak disetujui atau sebaliknya, silakan klik pada tombol opsi dan pilih opsi menu Edit Status Tunjangan pada nama PTK yang bersangkutan (perhatikan gambar).


7. Selanjutnya Admin Madrasah akan ditampilkan kolom edit data tunjangan pada PTK tersebut.
8. Ubah status tunjangan PTK tersebut dengan cara klik opsi pilihan status. Pilih opsi centang untuk mengubah menjadi disetujui atau pilih opsi silang untuk mengubah status menjadi tidak disetujui. Isikan keterangan tambahan dan klik SIMPAN jika telah sesuai.

9. Status tunjangan PTK tersebut berhasil dilakukan pengubahan. Ulangi langkah diatas untuk mengubah status tunjangan PTK lainnya.

10. Jika dirasa sudah sesuai semua data tunjangan pada madrasah Anda, silakan cetak SK Tunjangan, klik pada tombol Cetak SK Tunjangan.

11. Selanjutnya Anda akan ditampilkan kotak dialog, tentukan batasan data yang ingin dicetak dengan menentukan rentang bulan pada tahun yang dipilih.

12. Pada tahapan selanjutnya, lengkapi data pelengkap SK. Jika telah sesuai klik Lanjut.

13. Setelah rentang tahun dan bulan serta data pelengkap SK diisikan, silakan klik tombol Cetak Surat Keputusan (S26e1) untuk mencetak SURAT KEPUTUSAN PEJABAT PEMBUAT KOMITMEN dan klik tombol Cetak Lampiran Keputusan (S26e1L) untuk mencetak LAMPIRAN KEPUTUSAN PEJABAT PEMBUAT KOMITMEN.

14. Berikut contoh hasil Cetak Surat Keputusan (S26e1).

15. Berikut contoh hasil Cetak Lampiran Keputusan (S26e1L).

Advertisement