-->

Ditanya soal Buka - Tutup Cadar, Begini Jawaban Istri Opick

Ditanya soal Buka - Tutup Cadar, Begini Jawaban Istri Opick
Ditanya soal Buka - Tutup Cadar, Begini Jawaban Istri Opick
Setelah menikah dengan Opick, Bebi Silvana berbagai kali terlihat tampil dengan memakai cadar. Saat menjalankan umrah baru-baru ini, Bebi Silvana juga terlihat memakai cadar.

Namun tampaknya Bebi Silvana belum memakai cadar dalam kehidupan sehari-harinya. Saat menjenguk Ustadz Arifin Ilham di Malaysia, Bebi Silvana terlihat tidak mengenakan cadar.

Hal tersebut pasti memunculkan kesan istri Opick ini kerap buka-tutup cadar. Sejumlah netizen sampai berbagai rekannya pun menanyakan pada Bebi Silvana soal penggunaan cadarnya yg terlihat tidak konsisten ini.

Lewat gambar yg diunggahnya di Instagramnya pada Minggu (20/1), Bebi Silvana membeberkan argumen kerap membuka cadarnya. Ia membahas apabila penggunaan cadar tidaklah harus hukumnya.


"Sahabat Bertanya. 'Teh Bebi,Ko tidak jarang Buka tutup Cadar kan ga boleh itu Hukumnya Haram!' Hehe.. Ukhty 'Ahabbakalladzi ahbabtani lahu'. Ana Jawab : 'Ya Ukhty, Memakai Cadar itu hukumnya sunnah tidak Wajib tapi diperbolehkan," tulis Bebi Silvana di keterangan fotonya bersama sang suami ketika menjalankan ibadah umroh.

Sehingga menurutnya, buka-tutup cadar tetap diperbolehkan asal tidak buka-tutup hijab yg hukumnya wajib. "Jadi Jika buka tutup Cadar tetap diperbolehkan,dan yg tidak diperbolehkan artinya Buka Tutup Jilbab. Sebab itu Adalah Wajib apabila dilakukan Hukumnya Haram. Salam dari Sahabat untuk Sahabat," tandas Bebi Silvana.

Di akhir tulisannya, Bebi Silvana menyematkan berbagai hadis yg menyebut mengenai wajah wanita yg bukanlah artinya aurat. Sehingga cadar hukumnya sunah serta menjadi harus apabila dikhawatirkan bisa memunculkan fitnah.
Advertisement