-->

Istri Ustaz Maulana Menghembuskan Nafas Terakhir, Oki Setiana Dewi: Innalillahi Wa Innailaihi Rojiun

Istri Ustaz Maulana Menghembuskan Nafas Terakhir, Oki Setiana Dewi: Innalillahi Wa Innailaihi Rojiun
Istri Ustaz Maulana Menghembuskan Nafas Terakhir, Oki Setiana Dewi: Innalillahi Wa Innailaihi Rojiun
Berita sedih tiba dari Ustaz Nur Maulana. Istri Ustaz Maulana meninggal dunia pada Minggu (20/1/2019) pukul 16.21 WIB. Istri Ustaz Maulana, Nuraliyah Ibnu Hajar menghembuskan nafas terbarunya di Rumah Sakit Bhayangkara Makassar. Berita tersebut diberikan pemeran Oki Setiana Dewi dalam akun sosial media Instagram.



Oki Setiana Dewi mengucapkan rasa sedih citanya atas kepergian istri Ustaz Maulana. Ia juga berharap supaya Istri Ustaz Maulana khusnul khatimah dan seluruh amal ibadahnya diterima Allah SWT.

Terlebih, Oki Setiana Dewi juga berharap supaya keluarga yang ditinggalkan sanggup diberbagi kesabaran dan keikhlasan.

"Innalillahi Wa Innailaihi Rojiun. Allahumaghfir laha warhamha wa 'afiha wa'fu 'anha. Telah berpulang Bunda Nuraliyah Ibnu Hajar (Istri dari Ustadz Nur Maulana), @m_nur_maulana pada hari Minggu 20 Januari 2019 jam 16.21 WIB di RS Bhayangkara Makassar.

Turut berduka cita sedalam dalamnya, biar Almarhumah husnul khatimah, ???? terima amal ibadah beliau, dan keluarga yang ditinggalkan diberbagi kesabaran, keikhlasan & ketabahan, Aamiin. Untuk guru kita ustadz Maulana, selagi bertahun-tahun bersama dia hampir setiap hari, maka saya mengetahuii dia orang yang sangat baik.

Entah berapa masjid dibentuk berapa ratus orang yg telah diumrahkan , dan semua kebaikkan lainnya. Alangkah dia senantiasa ceria dan tidak sempat menawarkan kekecewaannya. Sempat sebuahhari saya menonton seseorang menangis meminta bantuannya.

Beliau menasihati utk tidak menawarkan kekecewaan di depan insan dan terlalu mengiba-iba pada manusia. Beliau bantu orang tersebut dengan kualitas yg besar padahal saya tau, istri dia sedang sakit parah dan memerlukan anggaran besar.

Ustad.. saya tau dan yakin.. Allah anugerahkan kesabaran dan ketabahan utk ustad.. Ummi.. biar husnul khatimah.. alangkah sy tau ustad sangat menyayangi ummi dan rutin menyatakan " istri saya sangat berdikari , sabar dan tidak sempat mau merepotkan saya, saya sangat mencintainya. Semoga ummi ditempatkan di jannah-Nya insyaAllah..," tulis Oki Setiana Dewi.Informasi yang diperoleh Tribun-Timur.com, Hajjah Aliah meninggal dunia alasannya sakit. Tetapi, belum diketahui penyakitnya. Sebelum meninggal, Hajjah Aliah pindah-pindah rumah sakit

Sebelum dirawat di RS Bhayangkara alasannya sakit, Aliah sempat dirawat di Rumah Sakit Angkatan Laut Jala Ammari, Jalan Satando, Makassar. Saat ini, mayat dibawa ke rumah duka, Jalan Satando, Makassar.

Rencananya, mayat bakal dikebumikan, Senin (21/1/2019) besok. Siapa Ustaz Nur Maulana?

Ustadz Nur Maulana begitu dia tidak jarang dipanggil, ia adalasah salah satu ustadz populer di televisi. Kemunculan pertamanya begitu menghebohkan masyarakat, alasannya gaya ceramah Ustadz Nur Maulana yang segar dan sedikit lebih tidak sedikit komedinya.

Ustadz Nur Maulana memiliki gaya berceramah dan memiliki sapaan khas terhadap para pendengar dengan "Jamaah oh Jamaah" ini terbukti semenjak kecil memiliki kecintaan dalam dunia dakwah Islam. Dalam mengisi jadwal "Islam Itu Indah" di Trans TV, Ustadz Nur Maulana biasanya berduet dengan Ustadz Syam.

Ustadz Nur Maulana ini ialah seorang lulusan dari pondok pesantren An-Nahdah. Aktifitas Ustadz Nur Maulana tidak hanya sebagai seorang penceramah, dia ialah seorang guru agama Islam di SD Islam Athirah dan Pondok Pesantren An-Nahdah.

Nama panjang dia ialah Ustadz Nur Muhammad Nur Maulana, tetapi akrab disapa oleh penggermar dengan nama Ustadz Nur Maulana. Dengan mengangkat gaya yang unik dalam berceramah, Ustadz Nur Maulana seakan mengangkat angin segar dalam dunia perdakwahan Indonesia. Beliau juga tidak jarang disebut dengan ustadz gaul.

Cara-cara jenaka dalam memberi tau tausiah, membikin para jamaah lebih gampang memahami isi dakwah yang disampaikan. Tetapi nyatanya, gaya ceramah Ustadz Nur Maulana yang lebih terhadap jenaka dan ceria ini nyatanya ada beberapa pihak yang tidak sependapat.

Gaya bercanda Ustadz Nur Maulana dala memberi tau ceramah dikatakan berlebihan dan lebay. Sehinga Ustadz Nur Maulana pun mengalami tidak sedikit kritikan pedas dari kalangan netizen di Tanah Air.

Tak jarang komentar negatif dan pedas yang memojokkan Ustadz Nur Maulana tersebut membikin Ustadz Nur Maulana menangis. Tetapi seiring perjalanan dakwahnya yang terus matang, maka dikala ini Ustadz Nur Maulana menjadi sosok yang lebih bijak, buktinya dia tetap memiliki tidak sedikit pecinta dan tetap bersi kukuh di salah satu jadwal tausiah stasiun TV nasional.

Karir ceramah Ustadz Nur Maulana ini bahwasanya terhitung telah lama. Beliau telah tampil menjadi seorang penceramah tatkala tetap duduk di kursi kelas 1 SMP.

Gaya yang ia bawakan di televisi pun juga ialah gaya Ustadz Nur Maulana semenjak menjadi penceramah di SMP. Walau sempat mendapatkan kritik tajam dari beberapa fihak, tetapi nyatanya jadwal tausiah di beberapa kawasan tetap padat.

Bukan saja dari kawasan Makasar, Gowa dan Maros saja. Tetapi ada tidak sedikit kawasan lain semacam di kawasan Kabupaten Morowali di Sulawesi Tengah dan Kendari di Sulawesi Tenggara juga turut mengajak dia untuk ceramah.

Dalam menjalankan tugasnya sebagai seroang penceramah, Ustadz Nur Maulana mengaku tidak pilih-pilih. Artinya siapapun yang mengajak beliau, selagi jadwal kosong dan tidak berbenturan dengan jadwal yang lain, maka insyaalloh dia bakal mengusahakannya untuk menyanggupinya.

Ustadz Nur Maulana mengaku tidak sedikit menerima ilmu agama Islam ialah tatkala dia mondok dan menuntut ilmu di Pondok Pesantren An-Nahdah.

Biodata Ustadz Nur Maulana

Ustadz Muhammad Nur Maulana

Nama: Muhammad Nur Maulana

Kelahiran: Makassar, 20 September 1974

Anak ke: keempat dari tujuh bersaudara

Ayah: Maulana

Ibu: Masyita

Pendidikan: Pesantren An Nahdah Makassar (lulus 1994)

Pekerjaan: Guru Agama Islam SD Mangkura; Guru SD Islam Athirah dan Pesantren An Nahdlah

Istri: Nur Aliah

Anak: Munawar

Alamat rumah: Jalan Satando, Makassar.

Islam Itu Indah (2009-sekarang) – Trans Tv

Sahur Itu Indah (2015) – Trans Tv

Happy Show (2015-sekarang) – Trans Tv.

Sumber : http://jakarta.tribunnews.com/
Advertisement