-->

Seseorang Akan Mengalami Hal Ini, Saat 40 Hari Menjelang Kematian,Namun Banyak Yang Tidak Menyadarinya

Seseorang Akan Mengalami Hal Ini, Saat 40 Hari Menjelang Kematian,Namun Banyak Yang Tidak Menyadarinya
Seseorang Akan Mengalami Hal Ini, Saat 40 Hari Menjelang Kematian,Namun Banyak Yang Tidak Menyadarinya
Kematian merupakan hal yang niscaya dan akan menghampiri setiap mahluk yang bernyawa. Hal yang tak diketahui anyalah waktu datangnya, alasannya itu merupakan belakang layar Allah SWT. Namun, walaupun janjkematian tak diketahui datangnya kapan, sebelum janjkematian itu tiba akan ada gejala yang mungkin sanggup kita ketahui. Hanya saja biasanya seseorang tidak sanggup menyadarinya.Ada beberapa tanda, lebih spesifik 40 hari sebelum janjkematian menjemput, seseorang akn mengalami gejala ibarat dibawah ini:


1. 40 hari menuju kematian

Tanda-tanda janjkematian ini juga muncul sehabis masuk waktu asar, bab sentra dari badan kita akan berdenyut. Itu membuktikan bahwa daun yang tertulis nama kita dari pohon yang terletak di Arshy Allah swt. Telah gugur.
Lalu malaikat maut mengambil daun tersebut dan segera menciptakan persiapan diantaranya mulai mengawasi kita setiap saat. Dan sesekali malaikat maut menampakkan dirinya kepada orang yang akan dicabut nyawanya dalam wujud manusia, dan seketika itu pula orang itu akan terasa terkejud dan resah melihat malaikat maut.
Walaupun malaikat maut wujudnya hanya satu tapi atas izin Allah swt, Dia bisa mencabut nyawa seseorang dalam waktu yang bersamaan.
2. 7 hari ketika janjkematian akan datang

Tanda ini muncul sehabis masuk waktu asar, gejala janjkematian ini hanya diberikan Allah swt Terhadap orang yang diuji Allah dengan Sakit, biasanya orang yang sedang sakit tak berselera makan, tiba-tiba ingin makan. Ini merupakan instruksi dari Allah bahwa janjkematian memang benar-benar sudah dekat.
3. 3 hari janjkematian diambang pintu

Pada suatu ketika akan terasa denyutan di tengah dahi kita, yakni antara dahi kanan dan dahi kiri. Jika gejala janjkematian ini sanggup dirasakan maka sebaiknya berpuasalah kita sehabis itu. Supaya perut kita tak mengandung banyak najis, dan ini akan memudahkan orang lain utk memandikan jasad kita.
Setelah itu pula mata hitam kita tak bersinar lagi, dan bagi orang yg sakit, hidungnya perlahan akan masuk ke dalam, ini sanggup terlihat terperinci bila dilihat dari sisi badan kita. Telinga akan layu dan berangsur-angsur masuk ke dalam. Tapak kaki tegak berangsur-angsur lurus ke depan dan sukar untuk ditegakkan lagi.
4. Sehari sebelum kematian

Tanda-tanda janjkematian ini juga terjadi sehabis waktu ashar, kita akan mencicipi denyutan di bab ubun-ubun, ini menandakan kita sudah tak sempat lagi melihat waktu ashar di keesokan harinya.
5. Tanda terakhir, janjkematian menghampiri

Kita akan mencicipi sejuk di bab pusat, kemudian turun ke pinggang dan akan terus naik ke bab halkum (hujung kerongkong yg nampak tersembul di leher).
Pada masa ini hendaknya kita sering beristighfar memohon ampun pada Allah, dan sering-sering membaca syahadat. Menata hati, memfokuskan fikiran kita hanya kepada satu arah yakni Allah swt.
Dengan demikian semoga dengan sedikit pengetahuan menjelang kematian, kita punya kesiapan untuk menghadapinya. Namun begitu, semuanya kembali kepada Allah, maka berdoalah semoga kita sanggup menyadari tanda yang diberikan oleh-Nya supaya siap di Ajal kelak. Wallahu a’lam.
Advertisement