-->

Subhannallah, Diam-Diam Dibalik Surah Yasin Ayat 58 Dan Ayat Ke 82

Subhannallah, Diam-Diam Dibalik Surah Yasin Ayat 58 Dan Ayat Ke 82
Subhannallah, Diam-Diam Dibalik Surah Yasin Ayat 58 Dan Ayat Ke 82
Salah satu ayat dalam Al Alquran yang terdapat di dalam Surah Yasin, tepatnya ayat ke 58 sering kali dibaca berulang-ulang. Tahukah kalian apa bergotong-royong makna dari ayat tersebut?.


 Salah satu ayat dalam Al Alquran yang terdapat di dalam Surah Yasin Subhannallah, Rahasia Dibalik Surah Yasin Ayat 58 dan Ayat Ke 82


Khatib Jumat dalam kotbahnya di Masjid Agung Ar Rahman yang terdapat di Jalan Jenderal Sudirman Kota Pekanbaru, Jumat (9/2/2018) menjelaskan diam-diam di balik ayat tersebut.
Ayat yang berbunyi : "Salaamun Qaulam-Mir-Rabbir-Rahiim" sering kali menciptakan orang menangis dikala membacanya.
Yang artinya ialah : "(Kepada mereka dikatakan) "Salam", sebagai ucapan selamat dari Tuhan yang maha penyayang".
"Kenapa orang menangis dikala membacanya? Kenapa orang susah untuk berpindah kepada ayat lain hingga membacanya hingga 3 atau 7 kali?," kata Khatib.
Khatib menyampaikan bahwa makna dari ayat tersebut ialah informasi, bahwa Allah SWT akan memberikan salam kepada para andal surga.
"Surah ini merupakan info bahwa nantinya sehabis terkumpul andal surga, Allah SWT akan hadir. Ketika itu Allah ucapkan selamat. Allah ucapkan salam kepada para andal surga," Jelas Khatib.
Dan dikala itu kata Khatib, Allah SWT akan membuka hijab dan memberikan wajahNya kepada seluruh penghuni surga.
"Ketika wajahNya terlihat, terlupakan lah semua 99
kenikmatan di luar zatNya. Hilang alasannya ialah insan terfokus pada kenimakmatan dari zat Allah SWT dikala melihatnya," ujar Khatib.
Dan hal itu dijanjikan Allah SWT sebelum insan lahir ke dunia. (
Advertisement