-->

Cara Menciptakan Sempol Mie Instan Mudah Buat Jualan

Cara Menciptakan Sempol Mie Instan Mudah Buat Jualan
Cara Menciptakan Sempol Mie Instan Mudah Buat Jualan
Resep Sempol Mie Telur Tepung Panir atau Tepung Roti Lembut dan Empuk Sederhana Spesial Asli Enak Untuk Dijual. Makanan sempol renyah crispy ini termasuk jajanan sempol tanpa ayam atau tanpa daging sapi atau tanpa ikan. Kaprikornus sempol ayam sangat cocok dijadikan peluang perjuangan jajanan sekolah atau jajanan SD, SMP, SMA, bahkan di lingkungan kampus perguruan tinggi tinggi dapat dijual di kantin sekolah atau kantin kampus atau dengan gerobak keliling atau mangkal di depan sekolah mengingat bahannya irit dengan harga murah meriah. Jika ingin lebih murah lagi dapat menekan harga dengan mengurangi telor atau menciptakan sempol mie tanpa telor buat jualan.

 Resep Sempol Mie Telur Tepung Panir atau Tepung Roti Lembut dan Empuk Sederhana Spesial A CARA MEMBUAT SEMPOL MIE INSTAN PRAKTIS BUAT JUALAN
Gambar Sempol Mie Tepung Panir

Menurut situs Wikipedia Sempol atau sempolan ialah sejenis gorengan yang terbuat dari tepung tapioka. Sempol sendiri ialah sebuah desa di wilayah Kecamatan Pagak, Kabupaten Malang, Provinsi Jawa Timur. Sempol banyak dijumpai di kawasan Jawa Timur dan Jawa Tengah. Jajanan ini mempunyai rasa kenyal alasannya berbahan dasar tepung tapioka (aci). Sempolan biasanya berbentuk lonjong dan ditusuk dengan lidi atau tusuk sate terbuat dari bambu menyerupai mirip sate lilit. Setelah di goreng setengah matang kemudian di balur dengan telur yang sudah di kocok dan kemudian di goreng kembali hingga matang. Biasanya sempol goreng dibalut tepung panir atau tepung roti ini dimakan dengan saus merah yang pedas dan kecap. Kini berkembang ada banyak macam-macam jenis sempol goreng krispi berdasarkan materi utamanya, menyerupai sempol ayam, sempol mie, sempol daging sapi giling, sempol ikan, sempol udang, sempol telur, sempol cilok, sempol mie gulung telur, sempol mie sosis, dll. Berikut kumpulan diam-diam aneka kreasi dan variasi olahan resepi sempol mie telor atau mie instan tidak keras, menyerupai Indomie, supermie, dan mi instan lainnya sajian sedap istimewa lengkap dengan cara bikin sendiri di rumah ala rumahan (Homemade) yang simple gampang dan mudah untuk konsumsi sendiri maupun untuk jualan perjuangan bisnis aneka sempol goreng lezat.

RESEP SEMPOL MIE TELOR


BAHAN :
  • 300 gram mie telor boleh diganti dengan mie instan kemasan biasa
  • 5 sdm minyak sayur
  • 5 sdm tepung terigu
  • 1 bungkus penyedap rasa siap pakai terserah brand apa saja
  • 1/4 sdt lada bubuk
  • 3 siung bawang putih, haluskan
  • 1 butir telor/telur utuh
  • 50 gram tepung roti garang atau tepung panir
  • Secukupnya tusuk sate atau lidi
  • Saos sambal
CARA MEMASAK SEMPOL MIE :
  1. Rebus mie telor atau mie instan hingga matang, angkat, tiriskan, olesi minyak hingga rata.
  2. Campur mie dengan tepung, bawang putih, masako, dan lada aduk rata dan cek rasa, bentuk gabungan sesuai selera, kemudian dikepal pakai tangan.
  3. Kocok lepas telor, celupkan sempol mie ke telor kemudian balur dengan tepung roti, lakukan semua hingga habis, simpan dikulkas 30 menit.
  4. Lalu goreng, beri tusuk sate.
  5. Sajikan sempol goreng bersama saos sambal pedas dan kecap manis.
Advertisement