-->

Rekor Cristiano Ronaldo Kalahkan Lionel Messi, Cetak 600 Gol Klub

Rekor Cristiano Ronaldo Kalahkan Lionel Messi, Cetak 600 Gol Klub
Rekor Cristiano Ronaldo Kalahkan Lionel Messi, Cetak 600 Gol Klub
ronaldo-media-enam

Cristiano Ronaldo mencapai catatan gol yg ke-600 untuk karier klubnya yg impresif seusai bintang asal Portugal itu mencetak gol untuk Juventus lawan Inter Milan, dengan mengalahkan Lionel Messi.

Ronaldo mencetak gol pada menit ke-62 jadi menyamakan kedudukan untuk Bianconeri seusai Radja Nainggolan mengangkat baginda rumah unggul di San Siro.

Setelah melakukan kerja sama satu-dua dengan Miralem Pjanic, Ronaldo membobol gawang Samir Handanovic dengan tendangan mendatar yg keras dari dekat kotak penalti serta bola mengarah ke pojok kanan bawah gawang.

Dengan gol itu, Ronaldo menorehkan milestone itu dengan mengugguli Messi, yg baru mencetak 597 gol untuk Barcelona.

Tidak semacam Messi yg mencetak gol-gol itu untuk satu klub, Ronaldo mengumpulkan 600 gol bersama empat klub, yakni Sporting CP, Manchester United, Real Madrid, serta Juventus.

Ronaldo saat ini mencetak 20 gol di ekspresi dominan ini. Pemain berumur 34 tahun itu sanggup membikin catatan gol itu dalam sepuluh ekspresi dominan dengan cara beruntun, di La Liga Spanyol serta Serie A Italia.

Ronaldo tampil 28 kali di ajang Serie A serta menolong Juventus meraih scudetto untuk yg kedelapan dengan cara beruntun. Ia juga mencetak gol penentu kemenangan di Supercoppa Italiana lawan Milan di Jeddah pada Januari.

Ronaldo juga mempunyai rekor lain, yakni menjadi pemain keempat dalam sejarah klub yg sanggup mencetak gol di dua pertandingan untuk Juventus di Giuseppe Meazza dalam satu ekspresi dominan Serie A, seusai Gonzalo Higuain, Marco Di Vaio, serta David Trezeguet.

Ronaldo juga telah mencetak 85 gol untuk tim nasional Portugal, tergolong lima hat-trick.
Advertisement