-->

7 Tips Gampang Semoga Tidur Lebih Nyenyak Di Malam Hari

7 Tips Gampang Semoga Tidur Lebih Nyenyak Di Malam Hari
7 Tips Gampang Semoga Tidur Lebih Nyenyak Di Malam Hari
   Tidur merupakan kegiatan mendiamkan badan dan pikiran kita dalam beberapa waktu. Karena kita ketahui, sebelum kita tidur, banyak sekali kegiatan yang menguras tenaga dan pikiran kita tanpa henti. Tidur juga sanggup menenangkan kondisi jiwa dan pikiran yang sedang dilanda stres. Untuk itulah, kita harus menjaga kualitas tidur kita biar selalu baik. Ini ditanda dengan lebih nyenyaknya tidur kita setiap hari.

   Sahabat, tips kesehatan. Berbagai cara sanggup kita lakukan biar tidur kita lebih nyenyak. Sehingga kegiatan yang akan kita lakukan dikala terbangun sanggup optimal dan berjalan lancar. Tips kesehatan, kali ini akan membahas tips biar tidur kita lebih nyenyak. Berikut ini 7 tips biar tidur kita lebih nyenyak :
  1. /Anda harus menetapkan waktu tidur dan berdiri yang tepat. Kaprikornus bila anda tidur pada jam yang sudah anda tentukan, anda harus sudah pergi ke daerah tidur. Lakukan ini setiap hari. Begitu juga dengan ketika anda bangun, anda harus juga menetapkan berdiri pada waktu yang sudah anda tentukan dan lakukan ini setiap hari.
  2. Anda sebaiknya tidak makan sebelum beranjak tidur dan minum berlebihan ketika beranjak tidur. Ini juga akan menganggu kualitas tidur nyenyak anda. Usahakan jangan minum kopi menjelang tidur. Karena hal ini pula yang menganggu kenyamanan tidur anda.
  3. Membuat kondisi kamar anda lebih nyaman untuk tidur. Ini sanggup dilakukan dengan mendengarkan musik yang beralunan lembut maupun memakai lampu kamar yang redup juga sanggup membantu menciptakan kualitas tidur anda lebih nyenyak. Usahakan mematikan televisi sebelum berangkat tidur. Agar tidak menganggu tidur anda di larut malam dengan kondisi televisi yang masih menyala.
  4. Usahakan daerah tidur yang anda gunakan sanggup menciptakan anda sangat nyaman. Dalam hal ini, jangan terlalu sempit, sehingga anda sulit bergerak dikasur atau daerah tidur yang anda tempati.
  5. Jika ingin kualitas tidur malam anda lebih nyenyak. Maka anda harus membatasi tidur siang anda. Dalam hal ini jangan hingga tidur siang anda terlalu lama. Usahakan tidur siang selama 10 - 30 menit saja. Hal ini untuk menjaga kualitas tidur malam anda lebih nyenyak.
  6. Usahakan mengolahragakan badan anda setiap hari. Ini sanggup dilakukan di waktu pagi hari dengan olahraga pagi. Hal ini sanggup membantu menciptakan kualitas tidur anda lebih terasa nyenyak.
  7. Jika anda mempunyai banyak kiprah untuk esok hari atau mempunyai banyak persoalan esok harinya. Ada baiknya, anda mencatatnya dalam buku yang berisi perihal tuga yang akan anda lakukan esok harinya atau berisi perihal segala solusi perihal aneka macam persoalan anda. Ini juga sanggup membantu kualitas tidur anda lebih baik dan nyenyak.
Artikel Kesehatan Lainnya....
   Demikianlah tips kesehatan yang berjudul 7 tips biar tidur lebih nyenyak. Sehingga kegiatan dipagi hari sanggup dilakukan dengan semangat tinggi pula. Sumber : mayoclinic. Image courtesy of imagerymajestic at FreeDigitalPhotos.net
Advertisement