-->

Inilah 4 Tips Gampang Menjaga Kesehatan Otak Anda

Inilah 4 Tips Gampang Menjaga Kesehatan Otak Anda
Inilah 4 Tips Gampang Menjaga Kesehatan Otak Anda
   Otak merupakan organ yang sangat vital bagi manusia. Dengan otak, kita sanggup mengingat masa kecil yang begitu indah, mengingat semua hal yang membahagiakan dalam hidup kita atau mengingat apapun dalam hidup kita. Menjaga kesehatan otak menjadi hal pertama yang mestinya kita lakukan. Lalu, bagaimana menjaga otak biar tetap sehat...???.

   Sahabat, tips kesehatan. Banyak cara yang sanggup kita lakukan untuk menjaga kesehatan otak. Dari cara yang sederhana hingga cara yang agak sulit untuk kita lakukan. Berikut ini 4 tips menjaga kesehatan otak anda :   
  1. Anda harus menjauhi dari yang namanya merokok dan mengkonsumsi obat-obatan terlarang (narkoba). Ini dikarenakan, kedua materi tersebut akan merusak fungsi-fungsi kerja otak anda. Bagi anda perokok berat yang sulit meninggalkan kebiasaan tersebut, anda sebaiknya menguranginya perlahan-lahan hingga anda menghilangkan kebiasaan merokok tersebut.
  2. Anda harus mempunyai istirahat atau tidur yang cukup setiap harinya. Dengan istirahat atau tidur yang cukup, maka saat bangun, otak anda akan terasa lebih fresh dan bekerja optimal. Jadi, jangan gunakan otak anda untuk berpikir yang berat atau ringan terus, istirahatkan otak anda dengan waktu yang cukup.
  3. Anda harus mencukupi kebutuhan gizi untuk otak anda. Hal ini sanggup dilakukan dengan mengkonsumsi makanan yang sangat bermanfaat untuk otak anda.
  4. Usahakan menghindarkan benturan pada otak anda. Dengan seringnya terjadi benturan pada otak kita, maka fungsi-fungsi dalam otak pun akan ikut terganggu.
Artikel Kesehatan Lainnya....
    Demikianlah tips kesehatan yang mengulas 4 tips gampang menjaga kesehatan organ otak. Semoga bermanfaat dan menambah wawasan bagi para sahabat. Salam hangat dari penulis. Sumber : aardiansyah. Image courtesy of ddpavumba at FreeDigitalPhotos.net
Advertisement