-->

7 Tips Tetap Sehat Ketika Di Depan Laptop Atau Komputer

7 Tips Tetap Sehat Ketika Di Depan Laptop Atau Komputer
7 Tips Tetap Sehat Ketika Di Depan Laptop Atau Komputer
   Berikut ini 7 tips tetap sehat ketika didepan laptop dan komputer :
  1. Untuk menghindari dari kram pada tangan, leher dan kaki anda, sebaiknya sesekali memutar leher dengan searah atau berlawanan dengan jarum jam dan juga renggangkan jemari kaki dan tangan ketika sudah semoga usang didepan layar laptop maupun komputer.
  2. Saat berada terlalu usang di depan laya laptop maupun komputer otomatis tubuh akan jarang sekali bergerak dan ini sangat tidak baik untuk kesehatan anda. Ada baiknya meluangkan waktu di pagi atau sore hari untuk berjalan atau berolahraga untuk kembali melemaskan otot-otot dan persendiaan tubuh tersebut.
  3. Saat berada didepan layar laptop maupun komputer, usahakan duduk dengan posisi yang benar yaitu jaga jarak mata dengan layar laptop, usahakan pundak tetap rileks dan posisi punggung yang tegak dan jangan membungkuk serta mengistirahatkan jermari tangan sesudah sekian usang mengetik didepan komputer maupun laptop.
  4. Orang yang berada terlalu usang didepan laptop maupun komputer biasanya mengalami pertambahan berat tubuh secara drastis. Jadi, usahakan berolahraga dan menjaga teladan makan serta mengkonsumsi makanan yang sehat untuk memperlancar metabolisme tubuh.
  5. Usahakan mengedipkan mata didepan layar komputer maupun laptop dengan intensitas yang sering. Ini berkhasiat semoga mata tidak perih alasannya ialah kering dan juga menghindari dari banyak sekali ancaman penyakit mata yang mungkin timbul, dikarenakan terlalu sering berada berlama-lama didepan komputer maupun laptop.
  6. Gunakan Keyboard dan Mouse Eksternal. Jika anda sering memakai laptop dirumah dengan durasi waktu lama, maka tidak ada salahnya menaruh laptop dimeja yang didesain khusus untuk menyambungkan keyboard dan mouse eksternal di laptop anda.
  7. Batasi Waktu Penggunaan Laptop. Saya (penulis) biasanya memakai laptop dengan jeda waktu. Biasanya aku mengistirahatkan tubuh dan laptop (hibernate) selama 15 menit sesudah menggunakannya selama 45 menit.
Artikel Kesehatan Lainnya.....
   Demikianlah tips kesehatan yang mengulas 7 tips tetap sehat ketika didepan laptop dan komputer. Semoga sanggup berkhasiat dan bermanfaat bagi pembaca sekalian. Salam hangat dari penulis. Sumber : blog-berita-terbaru, intips-kesehatan.blogspot. Image courtesy of photostock at FreeDigitalPhotos.net
Advertisement