-->

8 Cara Merawat Kulit Sensitif Alami

8 Cara Merawat Kulit Sensitif Alami
8 Cara Merawat Kulit Sensitif Alami
 Dermatologi mendefinisikan kulit sensitif kulit sangat kering 8 Cara Merawat Kulit Sensitif Alami


Dermatologi mendefinisikan kulit sensitif kulit sangat kering, yang rentan terhadap reaksi kulit menyerupai bisul, benjolan kulit atau abrasi kulit dan mempunyai kecenderungan memerah dan kulit memerah. Kulit kering berlebihan tidak sanggup lagi melindungi ujung saraf, sehingga mengakibatkan reaksi kulit sensitif.

Selain kekeringan, beberapa penyebab lain dari reaksi kulit sensitif yaitu gangguan kulit atau reaksi alergi pada kulit, menyerupai eksim, rosacea atau dermatitis kontak alergi.

Paparan berlebihan terhadap faktor lingkungan menyerupai matahari dan angin atau panas yang berlebihan atau hirau taacuh juga sanggup mengakibatkan kulit sensitif untuk bereaksi. Faktor yang mendasari serta genetika sanggup mengakibatkan kulit Anda untuk mempunyai peningkatan sensitivitas.

Kulit sensitif bereaksi jelek terhadap sinar matahari, materi kimia dalam produk perawatan kulit, penggunaan berlebihan makeup dan dehidrasi. Plus, itu lebih rentan terhadap kekeringan, gatal-gatal dan kemerahan. Tingkat sensitivitas bervariasi dari orang ke orang.

Karena kulit menyerupai ini sangat reaktif dan halus, perlu perawatan ekstra dan perhatian khusus. Merawat kulit sensitif membutuhkan kesabaran, tapi begitu Anda tahu bagaimana untuk mengurusnya, tidak ada yang sanggup mencegah Anda dari menikmati, kulit bercahaya sehat.

Berikut yaitu 8 cara untuk merawat kulit sensitif.


Minum Air Lemon setiap hari

Mereka yang mempunyai kulit sensitif harus memulai hari mereka dengan segelas air lemon. Vitamin C serta antioksidan lainnya dalam lemon membantu memerangi radikal bebas kerusakan. Selain itu, air lemon pencucian racun dari darah , yang membantu menjaga kulit bercahaya dan bebas dari jerawat, noda, keriput dan problem lainnya.

Untuk menciptakan air lemon, memeras jus dari ½ lemon ke dalam segelas air hangat. Tambahkan madu mentah sedikit dan minum pada waktu perut kosong setiap pagi. Tunggu minimal 30 menit, kemudian menikmati sarapan Anda.

Selain itu, minum air sepanjang hari secara teratur untuk menjaga kulit Anda terhidrasi dan lembab dari dalam. Hal ini juga membantu badan flush racun.

Gunakan Sunscreen ( Menerapkan tabir surya )Sepanjang tahun

Sunscreen sangat penting untuk melindungi kulit sensitif dari ultraviolet yang berbahaya (UV) dari sinar matahari. Karena kebanyakan tabir surya mengandung materi beracun atau endokrin-mengganggu materi kimia yang sanggup membahayakan kulit sensitif, gunakan tabir surya dengan bahan-bahan menyerupai seng oksida dan titanium dioksida alasannya yaitu bahan-bahan ini mengatakan proteksi spektrum luas tanpa mengakibatkan efek samping.

Baik itu trend panas, trend hirau taacuh atau hari berawan, jangan meninggalkan rumah tanpa menggunakan tabir surya. Menerapkannya 20 hingga 30 menit sebelum Anda pergi keluar di bawah sinar matahari.

Selain itu, hindari berada di luar selama tengah hari saat sinar matahari menyengat, menggunakan topi besar bertepi dan mengenakan pakaian longgar untuk menutupi kulit yang terkena.

Pilih Produk Perawatan Kulit secara Hati-hati

Baik itu pembersih, pelembab, sabun atau paket makeup wajah, Anda perlu membeli produk yang sempurna untuk kulit sensitif Anda.

Hindari menggunakan perawatan kulit dan kosmetik dari produk yang mempunyai alkohol, exfoliant yang keras, natrium lauril sulfat, petrokimia, asam, pewarna, atau wewangian sintetis alasannya yaitu ini sanggup mengiritasi kulit.

Sebaliknya, menentukan produk yang mempunyai antioksidan besar lengan berkuasa serta materi anti-inflamasi menyerupai teh putih, teh hijau, pengecap buaya, chamomile, flora laut, calendula dan gandum. Selain itu, lebih sedikit materi dalam produk perawatan kulit, semakin baik untuk kulit sensitif Anda.

Jika Anda mempunyai kesulitan menemukan hak jenis kosmetik dan produk perawatan kulit, carilah produk berlabel "antialergi" (hypo-allergenic) dan "bebas-aroma" (fragrance-free).

Selalu melaksanakan tes sebelum membeli produk perawatan kulit baru. Jika Anda tidak yakin ihwal produk tersebut, ada baiknya mendapat nasihat dari spesialis sebelum Anda membelinya.

Melembabkan dengan Minyak Kelapa
Extra-virgin minyak kelapa murni merupakan pelembab alami untuk kulit sensitif. Ini mempunyai jumlah yang baik dari asam lemak yang membantu menjaga kulit Anda dengan baik dan mencegah kekeringan. Minyak kelapa menembus jauh ke dalam pori-pori , bergizi dan pelembab dari dalam.

Selain itu, kondisi menyerupai psoriasis, dermatitis dan eksim kelapa memperlakukan minyak alasannya yaitu sifat anti-inflamasi dan antimikroba tersebut. Ia bahkan sanggup melindungi kulit dari kerusakan akhir sinar matahari.

Sebelum tidur, cukup oleskan minyak kelapa pada wajah, lengan dan kaki dan pijat dengan itu. Mencucinya di pagi hari. Lakukan setiap hari untuk menciptakan kulit Anda lembut dan halus. Untuk mandi menenangkan, campurkan 1 cangkir minyak kelapa extra-virgin di air mandi panas. Berendam di dalamnya selama 15 menit .

Bersihkan dengan Susu

Susu mentah yaitu pembersih yang sangat baik untuk kulit sensitif. Selain itu, susu mempunyai sifat anti-inflamasi dan menenangkan yang membantu menyingkirkan kulit kering dan gatal. Hal ini juga membantu menjaga kelembaban kulit dan meningkatkan warna kulit.

Untuk menggunakan susu sebagai pembersih, celupkan kapas dalam susu mentah dan oleskan pada wajah Anda. Biarkan selama 5 hingga 15 menit, kemudian bilas wajah Anda dengan air hangat.

Untuk menciptakan pelembab sebagai masker, tambahkan ½ sendok teh tepung pada Secangkir susu, Aduk hingga menjadi pasta. Campurkan beberapa tetes madu mentah dan air mawar. Oleskan pada wajah dan leher, biarkan selama 10 menit dan kemudian bilas menggunakan air hangat. Gunakan masker wajah ini seminggu sekali.

Manjakan Kulit Anda dengan Air Bunga Mawar

Pendinginan alami, zat, antiseptik, sifat anti-inflamasi dan antioksidan air mawar sangat baik untuk kulit sensitif. Hal ini juga membantu menyeimbangkan tingkat pH kulit tanpa membuatnya menjadi terlalu berminyak atau kering. Selain itu alami, tidak mengakibatkan reaksi apapun pada kulit.
Biasakan menggunakan air mawar sebagai toner sanggup membantu mencegah keriput, mengencangkan pori-pori dan menciptakan kulit bercahaya dan indah. Sebelum tidur, semprot beberapa air mawar di wajah Anda dan pijat dengan lembut.

Makan Makanan Sehat

Makan makanan sehat yang baik untuk kulit sensitif serta seluruh badan Anda. Perhatikan mendapat keseimbangan yang sempurna dari vitamin, mineral, antioksidan, protein, omega-3 dan lemak tak jenuh dalam diet Anda untuk menjaga kulit Anda sehat dan menghindari, kulit yang teriritasi kering.

Meningkatkan asupan makanan anti-inflamasi, menyerupai minyak zaitun, bawang putih, kunyit, jahe, ceri tart, salmon liar, bayam, ubi jalar, blueberry, kenari dan alpukat. Makanan ini akan mengurangi peradangan dan manfaat kulit sensitif.

Beberapa makanan yang sanggup mengakibatkan reaksi kulit pada orang dengan kulit sensitif yaitu makanan berbasis gluten menyerupai roti gandum, kecap, bir, sereal dan apa pun yang mengandung tepung gandum, rye dan barley. Kedelai dan makanan berbasis kedelai, telur, anggur merah dan makanan dengan warna buatan dan pengawet juga sanggup mengakibatkan masalah.

Beralih ke Green Tea / teh hijau

Teh hijau baik untuk orang dengan kulit sensitif. Karena penuh dengan antioksidan, yang membantu melindungi kulit dari radikal bebas berbahaya dan tetap diremajakan serta menciptakan infinit muda. Hal ini juga membantu menenangkan kulit Anda.

Minum beberapa cangkir teh hijau setiap hari untuk membantu melawan banyak sekali gejala penuaan dan mengurangi kerusakan akhir sinar matahari. Plus, Anda sanggup menyimpan teh hijau yang sudah diseduh dalam lemari es dan menggunakannya untuk membersihkan wajah Anda.

Anda juga sanggup menentukan produk perawatan kulit yang mempunyai teh hijau sebagai salah satu materi utama.

Tips tambahan

  • Jangan menggunakan air panas untuk membersihkan kulit Anda.
  • Jangan gunakan produk berbasis minyak bumi pada kulit sensitif.
  • Hindari suhu ekstrim - panas atau dingin.
  • Jangan over-merangsang kulit dengan massage, menggosok atau membersihkan berlebihan atau keras.
  • Hindari alkohol dan merokok.
  • Latihan/senam setiap hari untuk meningkatkan pemikiran darah ke kulit.
Advertisement