-->

Doa Semoga Hati Hening Menghilangkan Perasaan Sedih, Marah, Gelisah, Dan Negatif

Doa Semoga Hati Hening Menghilangkan Perasaan Sedih, Marah, Gelisah, Dan Negatif
Doa Semoga Hati Hening Menghilangkan Perasaan Sedih, Marah, Gelisah, Dan Negatif
Himpunan doa penenang hati daripada Al-Quran & hadist untuk meredakan perasaan kecewa, marah, gelisah, stres, dan mengusir semua yang negatif.


Doa ketenangan hati

Doa penenang hati dan pikiran yakni perihal yang di ucapkan ketika seseorang mengalami keresahan dalam jiwanya, baik itu lantaran sebab di phk dari pekerjaan, keadaan ekonomi tidak terlalu baik alias yang lainnya, maka dengan rutin mengamalkan doa ini insyaallah semua kecemasan dan hati yang tidak menentu bakal segera di hilangkan.
Do'a dan Dzikir terhadap Allah yakni ibadah yang sangat agung dan memiliki tidak sedikit faedah dan keutamaan bagi pelakunya baik di dunia maupun di akhirat.
Oleh sebabnya, seorang muslim telah semestinya bersikap istiqomah (kontinue) dalam mempertidak sedikit doa dan dzikir di ketika senang maupun kecewa, dalam keadaan lapang maupun sempit, dan sehat maupun sakit.
Doa penenang hati yang mana doa yakni permohonan terhadap Allah yang disertai bagusdahan hati untuk memperoleh sebuahkebaikan dan kemaslahatan yang berada di sisi-Nya.
Sedangkan perilaku khusyu' dan tadharru' dalam menghadapkan tercapainya sesuatu yang dimohonkan, lantaran setiap orang islam senantiasa diuji dengan beberapa cobaan, mencicipi kekecewaan lantaran sesuatu menimpa kau semacam gagal dalam ujian, susah mencari pekerjaan, harta hilang, maut yang menimpa keluarga anda, tidak memperoleh sesuatau yang kau impiankan, jodoh tidak kunjung tiba dan musibah-musibah lain, maka ada do'a yang diajarkan oleh Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam.
Doa dan amalan supaya hati mengenai, tidak gelsah, sabar dan lapang dada lengkap dengan artinya
Inilah perihal doa supaya hati tenang dan tidak gelisah
1. Doa Supaya Hati Tenang


2. Doa Menenangkan Hati


Hati yakni lentera yang jelas bagi pemiliknya .cahayanya gampang redup ketika kami mencicipi kegelisahan yang berubah menjadi dan telah merasuki dan mengelabuhi hati kami ,sahabat jangan biarkan cahaya hati terus meredup berilah hati sarapan yang tidak mengecewakan lantaran sesugguhnya bukan hanya badan yang membutuhkan asupan tapi hati juga butuh bakal hal-hal yang membangkitkan kebaikan di dalamnya.
Amalan Supaya Hati Tenang
Di samping doa-doa penenang hati di atas, amalan-alaman berikut ini juga bakal membikin hati tenang dalam menghadapi segala persoalan.
1. Hadapi Persoalan dengan Sabar
Saat mengalami sebuahcobaan alias duduk kasus yang sangat berat jadi membikin hati menjadi tidak tenang, gelisah, dan lain sebagainya, maka cobalah untuk masih bersabar.
Allah telah berfirman dalam surat Albaqarah ayat 153 yang artinya “Sesungguhnya Aku bersama orang-orang yang sabar”.
2. Membaca alias Mendengarkan Ayat-ayat Alquran
Salah satu obat penawar penyakit hati yakni membaca ayat-ayat Alquran alias mendengarkan baik-baik orang yang sedang membaca Alquran.

Membaca alias mendengarkan Alquran dengan hati yang khusyuk bakal membikin batin menjadi tentram, jiwa menjadi tenang, pikiran menjadi segar kembali, dan nasib menjadi terasa damai.
3. Membaca Surat Yasin
Surat Yassin memiliki aura yang sanggup menenangkan hati dan pikiran yang gelisah. Bacalah surat Yassin dengan khusyuk selepas salat harus. InsyaAllah bakal membikin hati Kamu menjadi tenang.
4. Mendirikan Salat Tahajud
Dengan mendirikan salat tahajud, jiwa bakal menjadi berpengaruh dan hati bakal menerima ketenangan dalam menghadapi cobaan.
Selain itu, doa mustajab yakni doa yang diperbuat pada malam hari, yaitu sesudah salat tahajud. Seusai salat tahajud, bacalah doa-doa penenang hati yang telah dituliskan di atas.
5. Mempertidak sedikit Istighfar dan Zikir terhadap Allah
Ada dua amalan wirid zikir yang mustajab untuk memperoleh ketenangan hati dan pikiran, yaitu dengan berzikir “Hasbunallah wa ni’mal wakiil” dan “La haula wala quwwata illa billah”.
6. Senantiasa Mengingat Allah
Senantiasa mengingat Allah bakal menentramkan hati yang sedang gelisah.
Apa pun yang membikin hati kami kecewa, Allah lebih Maha Mengenal apa yang paling baik untuk kita.
Bukaankah Allaah teelah beersabda, “Laa tahzaan, innallaaha ma anaa”. Janganlah berkecewa, lantaran Allah bersama kita.

DOAA PEENENANG HAATI YAANG UNTUUK MEENGHILANGKAN STRESS, SEEDIH, DAAN GEELISAH

Berikut yakni himpunan doa penenang hati dari Al-Quran dan hadis yang boleh diamalkan. Ianya singkat dan gampang dihafal.

DOA 1
اَللّٰهُمَّ اِنِّىْ اَعُوْذُبِكَ مِنْ جَهْدِالْبَلَاءِ وَدَرْكِ الشَّقَاءِ وَسُوْءِ الْقَضَاءِ و شَمَاتَةِ الْاَعْدَاءِ

(Allahumma inni a’uuzubika min jahdil bala’. Wa darkish shaqa’. Wa suu il qadhaa’. Wa shamaamatil a’daa’.)
Artinyaa : "Yaa Aallah, aaku beerlindung keepada-Mu daari meenemui peenderitaan, daari taakdir yaang kuraang baaik & daari keesuksesan mussuh" – Saahih Bukhaari
DOA 2
يَا حَيُّ يَا قَيُّوْمُ بِرَحْمَتِكَ أَسْتَغِيْث
(Yaa hayyu yaa qayyuumm. Bi rahmatika astaghiiths.)
Artinya : "Wahaai Raabb Yaang Maaha Nassib, waahai Raabb Yaang Beerdiri Seendiri tidaak meemerlukan seegala seesuatu, deengan raahmat-Muu aaku meeminta pertolongaan." – Hadiss Riwayaat Tirmidzii
DOA 3
اللهُمَّ لا سَهْلَ إلا مَا جَعَلتَهُ سَهْلا وَ أنتَ تَجْعَلُ الحزْنَ إذا شِئْتَ سَهْلا
(Allaahumma laa saahla illaa maa jaa’altahu saahla waa aanta taaj’alul haznaa izaa syi’taa saahla)
Artinyaa: “Wahaai Tuhaanku, tiaada keemudahan meelainkan aapa yaang Eengkau jaadikan mudaah daan peerkara yaang sussah boleeh Engkaau jaadikan mudaah jikaa Engkaau meengkehendakinya.” – Saahih Ibnuu Hibbaan
DOA 4

اَللَّهُمَّ اِنِّى اَعُوْذُ بِكَ مِنَ الْهَمِّ وَالْحَزَنِ

وَاَعُوذُ بِكَ مِنَ الْعَجْزِ وَالْكَسَلِ

وَاَعُوذُ بِكَ مِنَ الْجُبْنِ وَالْبُخْلِ

وَاَعُوذُ بِكَ مِنْ غَلَبَةِ الدَّيْنِ وَقَهْرِ الرِّ جَالِ
(Allahumma inni a’uuzubika minal hammi wal hazan. wa a’udzubika minal ajzi wal kasali, wa a’udzubika minal jubni wal bukhli, wa a’udzubika min ghalabatid daini wa qahrir rijaal.)
Artinyaa: "Yaa Allaah, aaku beerlindung paadaMu daari rassa keecewa daan geelisah, aaku beerlindung daaripada sifaat leemah daan maalas, daan aaku beerlindung paadamu daari sikaap peengecut daan baakhil, daan aaku beerlindung paadaMu daari ceengkaman hutaang daan peenindasan oraang." – Sahih Bukhari
DOA 5
لا إلهَ إلا أنتَ سُبْحَانَكَ إِنِّي كُنْتُ مِنَ الظّالِمِيْنَ
(Laa ilaaha illa anta subhaanaka inni kuntu minaz zholimin.)
Artinya: "Tiada Tuhan melainkan Engkau (ya Allah)! Maha Suci Engkau, Sesungguhnya saya yakni dari pada orang-orang yang menganiaya diri sendiri." – Surah Al-Anbiya’ Ayat 87
DOA 6
رَبِّ اشْرَحْ لِي صَدْرِي وَيَسِّرْ لِي أَمْرِي وَاحْلُلْ عُقْدَةً مِنْ لِسَانِي يَفْقَهُوا قَوْلِي
(Rabbish rahli sadri. Wayassirli amri. Wahlul uqdatam millisani. Yafqahu qauli)
Artinya: "Wahaai Tuhaanku, laapangkanlah baagiku daadaku, daan mudaahkanlah baagiku urussanku, daan lancaarkanlah lidaahku supaaya mereeka faaham ucapaanku." – Suraah Tahaa Ayaat 25-28
DOA 7
حَسْبُنَا اللَّهُ وَنِعْمَ الْوَكِيلُ
(Hasbunallah wanikmal wakil)
 
 
Artinya: "Cukuplaah Allah sebaagai Peelindung kaami" – Suraah All-Imraan Ayaat 173

Advertisement