-->

Tiba-Tiba Rezeki Suami Mengalir Deras. Ternyata Sang Istri Punya Salah Satu Dari 10 Sifat Ini

Tiba-Tiba Rezeki Suami Mengalir Deras. Ternyata Sang Istri Punya Salah Satu Dari 10 Sifat Ini
Tiba-Tiba Rezeki Suami Mengalir Deras. Ternyata Sang Istri Punya Salah Satu Dari 10 Sifat Ini
10 tabiat wanita yang mendatangkan rezeki untuk suami. ramai suami yang sanggup sehingga tak ketahui bahawa rezekinya dengan izin allah mengalir sanggup dengan gampang atas peranan isteri.



benar tak boleh dilihat dengan cara mata kesat, tetapi boleh dipaparkan dengan cara spiritual bahawa 10 tabiat istri ini ‘menolong’ mendatangkan rezeki untuk suaminya.

1. isteri yang cerdik bersyukur

istri yang bersyukur atas seluruh kurnia allah pada hakikatnya ia lagi mengajak ekstra nikmat buat suaminya. tercantum rezeki. memiliki suami, bersyukur. sehingga bunda, bersyukur. kanak – kanak boleh mengaji, bersyukur.

suami memperlihatkan nafkah, bersyukur. suami memperlihatkan hadiah, bersyukur. suami mencintai setulus hati, bersyukur. suami memperlihatkan kenikmatan bagai suami istri, bersyukur.

“dan ingatlah kala tuhanmu memaklumkan: bila kalian bersyukur, niscaya kami hendak menaikkan (nikmat) kepadamu serta juga bila kalian mengingkari (nikmatku) sampai bergotong-royong adzabku amat pedih” (qs. ibrahim: 7).

2. istri yang tawakal terhadap allah

di ketika seorang bertawakkal terhadap allah, allah hendak memadai rezekinya.
“dan barangsiapa yang bertawakkal terhadap allah nescaya allah hendak mencukupkan (kebutuhan) nya. ” (qs. ath thalaq: 3).

bila seseorang istri bertawakkal terhadap allah, sedangkan ia tak bekerja, dari mana ia dicukupkan rezekinya. allah hendak mencukupkannya dari jalur lain, tak semestinya allah memperlihatkan rezeki dengan cara semakin terhadap sang istri.

boleh sehingga allah hendak memperlihatkan rezeki yang tak sedikit terhadap suaminya, lalu suami tersebut memperlihatkan nafkah yang tidak mengecewakan terhadap pribadinya.

3. istri yang baik agamanya

rasulullah menarangkan jikalau wanita dinikahi karna 4 persoalan. kerana hartanya, kecantikannya, keturunannya serta juga agamanya.
“pilihlah kerana agamanya, nescaya kalian beruntung” (hr. angkatan bahari (AL) bukhari serta juga muslim).
beruntung itu beruntung di dunia serta juga di akhirat. beruntung di dunia, salah satu aspeknya ialah dimudahkan mendapat rezeki yang halal.
cuba kami perhatikan, insya allah tak tersedia satu juga keluarga yang seluruh anggotanya taat terhadap allah seusai itu mereka mati kelaparan. lalu gimana dengan seseorang suami yang tak sedikit bermaksiat terhadap allah tetapi rezekinya sanggup dengan mudah?

boleh sehingga allah akan memperlihatkan rezeki terhadap isteri serta juga anak – anaknya lewat pribadinya. sehingga berkah taqwa istrinya serta juga balita ataupun anak kecilnya yang belum berdosa, allah seusai itu mempermudah rezekinya. suami menyerupai itu sesungguhnya berhutang pada isterinya.

4. istri yang tak sedikit beristighfar

di antara keutamaan istighfar ialah mendatangkan rezeki. wacana itu boleh dilihat dalam goresan pena nuh ayat 10 sampai 12. jikalau dengan pertidak sedikit istighfar, allah hendak mengirimkan hujan serta juga pertidak sedikit harta.

“maka saya katakan terhadap mereka, ‘mohonlah ampun terhadap tuhanmu’, sesunguhnya ia ialah maha pengampun, nescaya ia hendak mengirimkan hujan kepadamu dengan rimbun, pertidak sedikit harta serta juga anak – anakmu, mengadakan untukmu kebun – kebun serta juga mengadakan (pula di dalamnya) sungai – sungai untukmu” (qs. nuh : 10 – 12).

5. istri yang gemar silaturahim

isteri yang gemar menyambung silaturahim, baik terhadap orang tuanya, mertuanya, sanak saudaranya, serta juga saudari – saudari seaqidah, pada hakikatnya dirinya lagi menolong suaminya memperlancar rezeki. alasannya ialah keutamaan silaturahim ialah dilapangkan rezekinya serta juga dipanjangkan usianya.

“siapa yang suka dilapangkan rezekinya serta juga dipanjangkan usianya hendaklah ia menyambung silaturrahmi. ” (hr. angkatan bahari (AL) bukhari serta juga muslim).

6. istri yang suka bersedekah

isteri yang suka bersedekah, ia pula pada hakikatnya lagi melipatgandakan rezeki suaminya. alasannya ialah salah satu keutamaan sedekah sebagaimana disebutkan  dalam goresan pena angkatan bahari (AL) baqarah, hendak dilipat gandakan allah sampai 700 kali ganda.

bila isteri diberi nafkah oleh suaminya, lalu sebagiannya dirinya pakai buat sedekah, sanggup sehingga tak pribadi dibalas melewatinya. tetapi boleh sehingga dibalas lewat suaminya. jadilah pekerjaan suaminya sanggup dengan mudah, rezekinya berlimpah.

“permisalnyaan orang – orang yang menafkahkan hartanya di jalur allah seragam dengan sebutir benih yang menambah 7 tangkai, pada masing – masing tangkai tersedia seratus biji. allah melipatgandakan (ganjaran) untuk siapa aja yang ia kehendaki. serta juga allah mahaluas lagi maha mengetahuii. ” (qs. angkatan bahari (AL) baqarah: 261).

7. istri yang bertaqwa

orang yang bertaqwa hendak mendapat jaminan rezeki dari allah subhanahu wa ta’ala. terlebih lagi dirinya hendak mendapat rezeki dari arah yang tak disangka – sangka. sebagaimana firman allah dalam goresan pena ath talaq ayat 2 serta juga 3.

“barangsiapa bertaqwa terhadap allah, niscaya ia hendak mengadakan jalur keluar menurutnya serta juga memberinya rezeki dari arah yang tak disangka – sangka” (qs. at thalaq: 2 – 3).

8. istri yang senantiasa mendoakan suaminya

bila seorang mau mendapat suatu, dirinya butuh mengetahuii siapakah yang mempunyainya. dirinya tak boleh mendapat sebuahtersebut melainkan dari pemiliknya.

begitulah rezeki. rezeki sesungguhnya ialah derma dari allah azza wa jalla. dialah yang maha pemberi rezeki. sampai jangan cuma menginginkan perjuangan sekedar tetapi pertidak sedikitlah berdoa meminta terhadap – nya.

doakan suami biar masih mendapat limpahan rezeki dari allah, serta juga yakinlah bila isteri berdoa terhadap allah buat suaminya niscaya allah hendak mengabulkannya.

“dan tuhanmu berfirman: berdoalah kepadaku nescaya saya kabulkan” (qs. ghafir: 60).

9. istri yang gemar shalat dhuha

sholat dhuha mengfotokan shalat sunnah yang menarik keutamaannya. sholat dhuha 2 raka’at setara dengan 360 sedekah buat mengambil alih hutang sedekah terhadap tiap sendi tubuh kita. solat dhuha 4 rakaat, allah hendak menjamin rezekinya sejauh hari.

“di dalam tubuh insan ada 360 sendi, yang seluruhnya harus dikeluarkan sedekahnya. ” mereka (para kawan) bertanya, “siapakah yang bisa melakukan itu wahai nabiyullah? ” dirinya menanggapi, “engkau mensterilkan dahak yang tersedia di dalam masjid ialah sedekah, engkau menghapus sebuahyang mengusik dari jalur ialah sampai bila engkau tak menciptakannya (sedekah setidak sedikit itu) , sampai 2 raka’at dhuha telah mencukupimu. ” (hr. bubuk dawud)

“wahai anak adam, janganlah engkau luput dari 4 rakaat di dini harimu, nescaya saya cukupkan untukmu di sejauh hari itu. ” (hr. ahmad).

10. istri yang taat serta juga melayani suaminya

salah satu keharusan isteri terhadap suami ialah mentaatinya. sejauh perintah suami ia taatinya. apa hubungannya dengan rezeki? kala seseorang istri taat terhadap suaminya, sampai hati suaminya juga tenang serta juga damai. 

kala hatinya damai, dirinya boleh berfikir lebih baik serta juga kreativiti dalam fatwa pula timbul. antusias kerjanya juga menggebu. ibadah pula lebih tenang, rezeki mengalir sanggup dengan mudah.

( sumber: kjian hilmiyah )
Advertisement