-->

Tikus Berkeliaran Di Rumah? Gunakan 5 Cara Alami Dan Gampang Ini Untuk Mengusirnya

Tikus Berkeliaran Di Rumah? Gunakan 5 Cara Alami Dan Gampang Ini Untuk Mengusirnya
Tikus Berkeliaran Di Rumah? Gunakan 5 Cara Alami Dan Gampang Ini Untuk Mengusirnya
Dari dulu tikus jadi binatang yang sangat dibenci oleh semua orang. Alasannya ya alasannya binatang pengerat tersebut selalu saja mencuri masakan yang ada di dapur.

Enggak hanya itu, binatang menjijikkan tersebut juga bisa menyebabkan penyakit berbahaya yang dinamakan leptospirosis. Bahkan, penyakit yang berasal dari kencingnya itu sudah banyak memakan korban.
Hewan yang berteman dengan kecoa ini walaupun sudah dibasmi memakai racun atau lem tetap saja tak mempan. Mereka tetap bisa melenggang kondusif melewatinya tanpa ada imbas sedikitpun.
Namun, damai saja Saboom, ada cara lain yang bisa digunakan dan niscaya ampuh membasmi si tikus. Selain itu caranya alami dan yang niscaya tidak merogoh kocek terlalu dalam.
Menggunakan Tanaman Putri Malu
Mungkin beberapa di antara kalian masih belum tahu jikalau tikus bisa dibasmi memakai putri malu. Tanaman ini sangatlah ampuh untuk digunakan alasannya binatang pengerat satu ini takut dengan durinya.
Jadi, untuk mengusir tikus dari rumah kalian, cukup sebarkan tanaman putri aib ini di sudut yang sering dilewati oleh tikus.
Tapi, setiap sudut harus diberi lebih dari satu tanaman supaya durinya lebih banyak. Dijamin deh tikus tidak akan lagi singgah ke rumah kalian.
Jangan Buang Kantung Teh Celup Bekas, Bisa Untuk Usir Tikus
Bagi kalian yang hobi banget minum teh celup, jangan buang kantungnya ya. Sebab kantung teh celup bisa digunakan untuk mengusir hama kecil ini.
Untuk menggunakannya yaitu seduh dulu tehnya, kemudian kantung celup tadi diletakkan pada area yang sering dilewati oleh tikus.
Niscaya, tikus tidak akan berani kembali lagi ke rumah kalian alasannya anyir dari kantung teh celup tersebut menciptakan hidung dari binatang pengerat iritasi.
Eitss, tapi manfaat dari kantung teh celup bukan hanya untuk mengusir tikus saja lho. Ternyata benda ini sanggup digunakan untuk mengusir laba-laba juga.
Punya Cuka Di Rumah? Bisa Dimanfaatkan Tuh
Cuka yang sering digunakan ibu-ibu untuk masak, ternyata bisa berfungsi untuk mengusir tikus. Dengan kekuatan baunya yang cukup menyengat, menciptakan indra penciuman dari hama kecil tersebut terganggu.
Jadi, niscaya tikus tidak akan menginjakkan kaki lagi di rumah kalian. Jangankan menginjakkan kaki, ingin mendekati saja tak bisa alasannya saking traumanya dengan anyir dari cuka tersebut.
Cara menerapkannya yaitu teteskan cuka di daerah yang sering dilalui oleh tikus. Namun mengimplementasikannya tak hanya cukup sekali saja ya. Harus dilakukan setiap hari hingga tikus tak terlihat lagi batang hidungnya.
Bawang Merah Tak Hanya Bikin Mata Manusia Berair, Tikus pun Juga
Di rumah niscaya kalian punya bumbu dapur yakni bawang merah. Nah, bumbu dapur satu ini bisa lho digunakan untuk mengusir tikus-tikus nakal.
Bawang merah yang memiliki kandungan berjulukan flavonoid dan fenol itu tidak hanya menciptakan insan menangis, tapi tikus juga akan ikut terharu gara-gara dua senyawa tersebut.
Cara penggunaannya pun juga cukup mudah, kupas dan potong menjadi kecil-kecil dan tempatkan irisan bawang tersebut di area yang dilewati tikus.
Daun Salam Juga Bisa Lho Hempaskan Tikus Dari Rumah
Daun salam kini tak hanya digunakan sebagai penyedap rasa masakan lho, tapi bisa digunakan untuk basmi si binatang kotor tersebut.
Ya, ekstrak etanol yang terdapat pada daun salam ini bisa merusak penciuman dari tikus. Sehingga si tikus tak akan bisa melangkahkan kaki ke dalam rumah kalian.
Untuk menggunakannya hanya cukup tebarkan daun salam ke daerah yang sekiranya dilewati tikus. Namun, harus diletakkan agak banyak ya supaya binatang pengerat ini benar-benar kapok.Itulah cara untuk mengusir tikus dari rumah secara alami.


Cukup ampuh dan tidak perlu keluarkan banyak uang alasannya semuanya ada di rumah kalian. Selamat mencoba ya dan agar para tikus-tikus itu tidak akan lagi kembali ke rumah kalian.
Demikianlah, agar bermanfaat


Advertisement