-->

[Info] Jangan Ngaku Anak Jakarte Jikalau Belum Punya Qlue, Nyok Bangkit Jakarta Gres (Jakarta Smart City) Dengan Qlue

[Info] Jangan Ngaku Anak Jakarte Jikalau Belum Punya Qlue, Nyok Bangkit Jakarta Gres (Jakarta Smart City) Dengan Qlue
[Info] Jangan Ngaku Anak Jakarte Jikalau Belum Punya Qlue, Nyok Bangkit Jakarta Gres (Jakarta Smart City) Dengan Qlue

Woro-woro (pake toa)...
Buat warga Jakarte yang domisili di Jakarte atau Katepeh (KTP) Jakarta jangan ngaku-ngaku orang Jakarte kalo kakak atau none belum punya aplikasi Qlue. Nape begituh? Kalau warganye kan niscaya pengen Jakartenye jadi kota yang lebih baik pan, eh kan.. Kudu punya aplikasi Qlue buat bareng-bareng buat jakarta lebih baik.

Udah pada tahu belum soal aplikasi Qlue?
Aku sendiri jujur gres tahu aplikasi Qlue dari program Lari 5 Jakarta bersama aplikasi Qlue, Pemerintah (Pemda) DKI Jakarta dan komunitas Indorunners di Balai Kota DKI Jakarta tepatnya di Balai Agung pada Sabtu kemudian (13/2).Acara ini diadakan dengan impian sanggup menjadi penggagas perubahan, mengubah teladan pikir masyarakat untuk lebih peduli dan menjaga setiap kemudahan umum yang dipakai sehari-hari.





Dalam Lari 5 Jakarta komunitas Indorunners diikuti oleh 20 orang perwakilan pelari yang tergabung dalam komunitas Indorunners dari setiap kota Jakarta untuk lari bersama (Fun Run) menjelajahi 5 titik wilayah di Jakarta dan  melaporkan kondisi yang dilewati melalui aplikasi Qlue. Laporan yang masuk ke Qlue akan direspon oleh camat atau lurah yang bertanggungjawab terhadap daerahnya dan sepengetahuan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau dikenal dengan Pak Ahok ini.



Pak Ahok sangat berterima kasih dengan adanya aplikasi Qlue ini. Diakui Ahok dari banyak sekali periode jabatan dan segala hambatan yang sudah dijalaninya, aplikasi Qlue memang sangat memudahkan kerja Pemerintah Daerah dalam merespon laporan dari warga dengan berkordinasi dengan para camat dan lurah”, ujar Ahok. Pembagian wilayah DKI Jakarta menjadi per kecamatan dan kelurahan dalam aplikasi Qlue memang sengaja dilakukan oleh Ahok untuk mempermudah penanganan laporan dari warga Jakarta semoga segera teratasi. Untuk mendukung gerakan berani berubah maka dalam program ini juga mengundang Walikota dari tiap Jakarta serta jajaran dinas terkait, ibarat Kepala Dinas Perhubungan, Andriyansyah, Kepala Dinas Perindustrian dan Energi, Kepala Unit Pengelola Jakarta Smart City bab Dinas Komunikasi, Informatika dan Kehumasan, Kepala Dinas Tata Air, serta Kepala DInas Olahraga dan Pemuda.

Qlue sendiri ternyata juga terus berimprovisasi dan mengembangkan aplikasinya sesuai kebutuhan dari Pemerintah Daerah DKI Jakarta sesuai dengan kode Pak Ahok.  Masyarakat sanggup mendownload aplikasi Qlue di play store yang cukup memakai ponsel android dan sanggup dipakai di mana saja sehingga siapa saja sanggup melapor.


Qlue Avatars
Akun pelapor terlindung identitasnya dalam Qlue, alasannya yakni identitas hanya berupa avatar lucu yang sanggup dipilih sesuka hati. Avatar tersebut sanggup diubah-ubah dengan membelinya di Avatar Shop dengan memakai coin yang sanggup diperoleh dengan banyak sekali cara, ibarat mem-posting di Qlue, mengajak teman lain memakai Qlue, atau ketika laporan yang diposting di Qlue sudah ditangani oleh yang bersangkutan. Bahkan untuk para lurah, Rama juga mendesain khsusus avatar untuk mereka gunakan, sehingga tidak perlu memajang foto masing-masing.



Peran serta aktif warga DKI Jakarta sangat diharapkan untuk perubahan Jakarta yang lebih baik menuju Jakarta Smart City. Hal ini juga diakui oleh Pak Ahok bahwa tugas aktif pemerintah dalam merespon laporan yang masuk dari warga Jakarta juga sangat diperlukan. Aplikasi Qlue untuk Jakarta Smart City juga mengharapkan hal yang sama.

Rama Aditya



Berani Berubah yakni tagline yang dibawa oleh Qlue bersama untuk Jakarta Baru. Kampanye Berani Berubah ini fokus kepada tiga (3) hal besar perubahan, yaitu kemudahan umum, lingkungan dan kemudian lintas. Untuk mendukung Jakarta Smart City, Qlue juga menciptakan Qlue Transit dan Qlue Safe.


Qlue Transit menawarkan warta terkait keramaian terminal busway, tracking, navigasi tercepat dan termurah di Jakarta. Anda sanggup share warta kepadatan halte kepada sesama demi alokasi pandai dari pengguna publik transport dan sekalian dapatkan reward yg sanggup di tukarkan dengan banyak hadiah menarik


Qlue Safe
Anda sanggup mengembangkan kondisi keselamatan dikala mengetahui bagaimana lingkungan yang kondusif memakai skor keselamatan kita, melacak orang yang Anda cintai dan atau menawarkan SOS kesusahan ketika dalam bahaya. Ini memastikan keselamatan Anda kapan saja dan di mana saja selama hari Anda. Qlue Aman mendukung Cerdas Umum Keselamatan



Penghargaan yang pernah diraih aplikasi Qlue tahun 2015:
1. "Karya Anak Bangsa" #4 BEST APPLICATION IN INDONESIA oleh Google Playstore
2. NOMINATED AS BEST APPLICATION IN INDONESIA oleh Google Playstore
3. #2 BEST LOCAL APPLICATION oleh Google Free Magazine

Advertisement