-->

Cara Menambahkan Android P Fitur Editing Screenshot Ke Ponsel Anda

Cara Menambahkan Android P Fitur Editing Screenshot Ke Ponsel Anda
Cara Menambahkan Android P Fitur Editing Screenshot Ke Ponsel Anda
Dari sekian banyak hal yang ditawarkan Android, kemampuan untuk mengambil tangkapan layar ialah sesuatu yang kebanyakan pengguna ponsel gunakan setiap hari. Jujur saja, ini ialah fitur yang ahli dan kami secara pribadi menyukai kenyataan bahwa kami sanggup pribadi membagikan apa yang kami lihat di layar dengan siapa pun yang sedang kami ajak bicara.

Namun, kami merasa bahwa kemampuan untuk mengedit tangkapan layar ialah hal besar berikutnya. Inilah alasan mengapa Google menambahkan fungsionalitas ini ke versi sistem operasi mobile Android P. yang akan datang.

Itu ialah isu bagus, tapi alasannya Android P hanya tersedia sebagai pratinjau pengembang, bagaimana mungkin mendapat OS gres ini di ponsel Anda, terutama ketika pratinjau pengembang hanya terbatas pada pengguna piksel.

Nah, untungnya salah satu pengembang telah berhasil mengunggah fitur gres yang keren dari Android P ini dan kini tersedia sebagai aplikasi mandiri. Yang bisa Anda instal dengan gampang di telepon Anda.

Tapi, mengapa hal itu menjadi problem besar? Nah, mengedit screenshot memungkinkan pengguna untuk menyesuaikannya sebelum membuatkan tangkapan layar dengan pengguna lain. Dengan cara ini Anda bisa menyampaikan atau memperlihatkan bab yang relevan dari tangkapan layar itu.

Jadi apa yang kita tunggu? Inilah cara Anda juga bisa mendapat kemampuan untuk mengedit tangkapan layar di ponsel Android Anda.

Oke, kini seluk beluk sudah tidak aneh lagi, mari kita mulai dengan menginstal aplikasi. Ikuti link di bawah ini dan pasang di ponsel Android Anda.

Jika perangkat Anda dilengkapi dengan sistem operasi Android Oreo, Anda otomatis akan mendapat prompt untuk mengaktifkan pemasangan aplikasi dari sumber yang tidak dikenal. Untuk perangkat dengan sistem operasi yang lebih lama, pastikan untuk mengaktifkan Install From Unknown Sources dari pengaturan sistem.
 
 Dari sekian banyak hal yang ditawarkan Android Cara Menambahkan Android P Fitur Editing Screenshot ke Ponsel Anda

Cara Menambahkan Android P Fitur Editing Screenshot ke Ponsel Anda

1. Download dan Instal Aplikasi Markup

Langkah pertama yang terlibat dalam proses ini ialah menginstal aplikasi Markup. Anda bisa download aplikasi Markup disini. Setelah mendownload file instalasinya di ponsel Anda.

2. Ambil Screenshot dan Tangkapan Layar dan Uji Fitur Baru ini

Setelah memasang aplikasi di ponsel Anda. Sudah waktunya untuk mengujinya. Jika Anda mencoba untuk menemukan aplikasi ini di laci aplikasi Anda, kami harus memberitahu Anda bahwa mencarinya ialah perjuangan yang sia-sia. Ini ialah fitur terintegrasi yang hanya akan tersedia jika dibutuhkan.

Untuk benar-benar memanfaatkan aplikasi Markup, yang perlu Anda lakukan hanyalah mengambil tangkapan layar menyerupai biasa dan lalu melanjutkan pengeditannya di aplikasi Markup.

Untuk membawa pilihan, ambil screenshot, dengan shortcut atau dengan menekan tombol Power and tombol Volume Down secara bersamaan. Setelah menangkap tangkapan layar, tekan ikon Bagikan. Dari pilihan yang diberikan, pilih aplikasi Markup, Anda sanggup mengedit tangkapan layar sesuai pilihan Anda.

Solusi pihak ketiga juga tersedia

Mengedit tangkapan layar bukanlah sesuatu yang gres dan solusi pihak ketiga untuk dilakukan ini telah tersedia di Play Store untuk beberapa waktu sekarang. Satu-satunya titik kegembiraan dengan aplikasi Markup gres ini ialah bahwa ini ialah solusi yang tiba dari pembuat Android dan ia memperlihatkan integrasi dengan OS.

Karena itu, Anda sanggup mencoba metode yang telah kami sebutkan di atas atau Anda sanggup menunggu perangkat Anda mendapat pengetikan Android berikutnya, yang diberi nama isyarat "P".

Jika Anda bertanya-tanya mana aplikasi pihak ketiga terbaik untuk mengedit hasil screenshot tangkapan layar?. nah, jangan khawatir, berikut ialah tautan ke 7 aplikasi cemerlang menyerupai yang sanggup Anda gunakan alih-alih aplikasi screenshot tangkapan layar sederhana, hanya untuk merapikan sedikit hal.
Advertisement