-->

Penyebab Tak Terduga yang Jadi Faktor Penggemuk Tubuh

Penyebab Tak Terduga yang Jadi Faktor Penggemuk Tubuh
Penyebab Tak Terduga yang Jadi Faktor Penggemuk Tubuh
Memiliki tubuh sehat serta ideal hampir menjadi cita-cita setiap orang. Upaya menerapkan pola nasib sehat dilakukan semaksimal mungkin demi memperoleh tubuh langsing. Namun, tanpa disadari ada aktivitas tertentu yang menjadi faktor penggemuk badan Anda.

Salah satu faktor penggemuk badan yang tak jarang tak disadari ialah tak lebih tidur. Begadang yang menyebabkan tak lebih tidur, umum dilakukan serta mampu sebab beberapa hal. Biasanya, begadang juga disertai dengan camilan. Nah, makin tak sedikit camilan yang dimakan, jadi makin tak sedikit pula kalori yang masuk ke dalam tubuh, jadi mampu memicu kenaikan berat badan Anda. Apalagi kebiasaan begadang juga mampu mengganggu proses metabolisme tubuh, tergolong pencernaan Anda.

pewartaberita.info/2018/08/penyebab-tak-terduga-yang-jadi-faktor.html

Beragam Hal yang Menjadi Faktor Penggemuk Badan

Selain tak lebih tidur, ada beragam faktor lain yang juga mampu membikin berat badan Kalian bertambah, serta tak jarang kali tak Kalian sadari. Di antaranya adalah:


  • Stres

Tingginya kadar hormon stres yang bernama kortisol dinilai mampu memicu meningkatnya nafsu makan, khususnya makanan yang tinggi lemak serta gula. Hal ini akan mengakibatkan lemak tersimpan dalam tubuh serta membikin berat badan Kalian naik.


  • Mengonsumsi obat tertentu

Ada beberapa obat-obatan yang diresepkan oleh dokter juga yang menjadi faktor penggemuk badan Anda. Di antaranya ialah obat antidepresan, steroid, obat antipsikotik (digunakan untuk mengobati gangguan skizofrenia serta gangguan bipolar), obat untuk menanggulangi migrain, kejang, tekanan darah tinggi, serta diabetes.


  • Duduk berjam-jam

Kurangnya aktivitas fisik dikala di kantor mampu menjadi faktor penggemuk badan. Penelitian menunjukkan, kenaikan berat badan akan lebih tinggi pada karyawan yang duduk sepanjang hari, dibandingkan yang aktif bergerak. Namun, tetap ada beberapa faktor lain yang memengaruhi kenaikan berat badan tersebut, jadi tetap diharapkan studi lebih lanjut.


  • Lamanya waktu di jalan

Menurut suatu penelitian, mereka yang naik transportasi umum dikala pergi serta pulang dari daerah kerja cenderung mempunyai Indeks Massa Tubuh (IMT) lebih rendah daripada mereka yang mengemudi alias mengangkat kendaraan pribadi.

Menggunakan peralatan makan yang besar.

Ada studi yang menemukan, seseorang cenderung makan lebih tak sedikit dikala mengonsumsi makanan yang disajikan dalam wadah besar. Menurut seorang peneliti, makanan yang disajikan dalam wadah yang lebih kecil, akan terkesan lebih tak sedikit serta telah memenuhi wadah, jadi Kalian merasa telah lumayan makan.

Mengonsumsi makanan ringan alias camilan juga ialah faktor penggemuk badan Anda. Mengonsumsi camilan terbukti nikmat, mulai dari makanan bergula sampai makanan cepat saji. Kebiasaan mengonsumsi camilan mampu terjadi sebab menyesuaikan dengan lingkungan di sekitarnya. Jika Kalian menonton kawan membeli alias mengonsumsi camilan, jadi Kalian juga cenderung akan ikut membeli alias ikut mengonsumsinya. Hal ini sering terjadi di kantor maupun di kampus.

Jika Kalian yang sedang berusaha mencapai alias menjaga berat badan ideal, hindari beragam aktivitas serta kebiasaan di atas, sebab mampu menjadi faktor penggemuk badan yang mungkin tak disadari.
Advertisement