-->

Manajemen Iman Bisnis

Manajemen Iman Bisnis
Manajemen Iman Bisnis

Manajemen kepercayaan bisnis - Apa kabar nich para sahabat semangat inspirasi? Kangen rasanya usang tidak pernah melaksanakan posting blog.  Rasanya ada yang kurang saat kurang sering menyebarkan informasi dengan sobat semangat inspiasi.  Sahabat inspirator, kali ini saya akan sedikit mengulas perihal manajemen kepercayaan bisnis. Tentu sobat telah banyak tau mengenai manjemen, terlebih lagi mengnai kepercayaan dan bisnis. Tapi kali ini saya akan memperlihatkan sedikit dongeng terkait inspirasi dalam manajemen kepercayaan bisnis.

Manajemen  adalah salah satu ilmu  sosial yang mempelajari mengenai pengeturan dalam organisasi guna mencapai tujuan organisasi. Sedangkan dalam manajemen dalam ekonomi ialah taktik pemegang fungsi administrasi dalam hal ini manajer untuk meramu dan meracik bisnis guna mencapai laba secara maksimal dengan  memanfaatkan sumber daya terbatas seminimal mungkin.  Lantas bagaimana dengan administrasi kepercayaan bisnis?

Sahabat semangat ide tentu mengerti  lebih jauh akan pentingnya kepercayaan dalam suatu bisnis. Kepercayaan merupakan poin penting dalam mengelola bisnis biar bisa sukses.  Saking pentingnya kepercayaan dalam bisnis, seorang pelaku bisnis ternama dari Iran pernah menyampaikan bahwa  lebih baik saya kehilangan 500 juta barel minyakku dari pada saya kehilangan satu kepercayaan dari rekan bisnis. Itulah satu bukti bahwa kepercayaan dalam bisnis sangatlah penting. Olehnya itu, saya akan menguan sedikit mengenai teori administrasi kepercayaan bisnis.

Manajemen kepercayaan bisnis ialah kemampuan individu dalam mengelola dan menarik simpati orang lain untuk pemanfaatan kepentingan bisnis  guna mencapai laba secara maksimal. Majemen kepercayaan bisnis ini tidak bisa diterakan dan dimiliki oleh seluruh manajer pada umumya. Fungsi manajemen ini lebih banyak dimanfaatkan oleh para pelaku administrasi pemasaran. Olehnya itu pada umumnya perusahaan secara tidak eksklusif memanfaatkan tenaga pemasaran untuk melaksanakan dan melaksnakan fungsimanajemen kepercayaan bisnis perusahaan. 

Namun dalam konteks skala ekonomi mikro atau para pelaku ekonomi menengah kebawah lebih banyak menerapakan contoh administrasi kepercayaan bisnis secara ril. Hal itu terbukti dari kemampuan para pelaku ekonomi bisnis kelas menengah lebih banyak mengandalkan modal kepercayaan dibandinkan dengan modal uang dan barang dalam memproduksi barang dan jasa. Tentunya, hal ini akan menhemat biaya produksi dengan memanfaatkan kolaborasi dari berbagia pihak lain. Mukin hanya itu yang sempat saya bahas ada postingan blog administrasi kepercayaan bisnis kali ini. Insya Allah dalam postingan selanjutnya saya akan membahas lebih detil terkait teori kepercayaan bisnis ini dan bagaimana hubungannya dengan administrasi pemasaran dan administrasi Infrmasi. Semoga bermanfaat.
Advertisement